Tribun

Calon Panglima TNI

Mensesneg Pratikno Datang ke Mabes AD, Sinyal Jenderal Andika Jadi Panglima TNI atau Calon Menteri?

Pertemuan Pratikno dengan Andika Perkasa yang digelar di tengah isu pergantian Panglima TNI ini tentu membuat banyak pihak berspekulasi.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mensesneg Pratikno Datang ke Mabes AD, Sinyal Jenderal Andika Jadi Panglima TNI atau Calon Menteri?
capture youtube
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, pada Senin (11/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta.

Dalam kunjungannya Pratikno dan Andika terlihat berbincang santai dan berkeliling Mabes TNI AD.

Terlihat Pratikno juga sempat mencoba gerakan pull-up di pusat kebugaran TNI AD didampingi Jenderal Andika.

Pertemuan tersebut diketahui dari unggahan tayangan Youtube TNI AD pada Senin (11/10/2021).

Pertemuan Pratikno dengan Andika Perkasa yang digelar di tengah isu pergantian Panglima TNI ini tentu membuat banyak pihak berspekulasi, terutama di media sosial.

Mereka menebak apakah ini jadi kode keras bahwa Jenderal Andika bakal jadi Panglima TNI? Atau bahkan calon menteri, mengingat santer Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Baca juga: Surat Presiden Terkait Panglima TNI akan Dikirim Setelah Reses

Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menjelaskan, pertemuan Pratikno dan Andika hanya melihat ikan arwana dan taman-taman yang ada di Mabesad.

"Jadi Kedatangan Pak Mensesneg ke Mabes AD untuk melihat ikan arwana di taman baru Mabes Angkatan Darat, sama juga melihat suasana-suasana yang di kantor," kata Faldo melalui video yang diterima Tribunnews, Senin (11/10/2021).

Tak hanya itu, Faldo menyebut bahwa pertemuan itu dimanfaatkan Pratikno untuk berolahraga bersama Andika.

Pasalnya, di masa pandemi ini, menjaga kesehatan dengan berolahraga sangat penting. 

"Dua pemimpin kita ini bisa kita jadikan teladan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebugaran untuk menghadapi pandemi ini," ucap Faldo.

Selaim itu, Faldo menyebut bahwa pertemuan keduanya membahas masalah kebangsaan serta pemulihan pandemi yang terjadi di Tanah Air.

"Ya tentunya ada pembicaraan lainnya, tentunya pembicaraan kenegaraan terutama terkait pemulihan pandemi di Indonesia," jelas Faldo.

Pengamat: Tidak bisa disimpulkan

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas