Tribun

Wapres Ma'ruf Amin Prihatin Terkait Gempa di Bali dan Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut menyampaikan simpatinya atas terjadinya bencana gempa bumi di Karangasem, Bali pada Sabtu (16/10/2021).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Wahyu Gilang Putranto
Wapres Ma'ruf Amin Prihatin Terkait Gempa di Bali dan Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana pasca longsoran bukit akibat gempa di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, Bali, Minggu, 17 Oktober 2021. Dalam artikel terdapat tanggapan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin atas terjadinya bencana gempa bumi di Karangasem, Bali pada Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut menyampaikan simpatinya atas terjadinya bencana gempa bumi di Bali.

Ma'ruf Amin mengaku prihatin dan memastikan pemerintah mengambil langkah untuk menangani korban gempa di Karangasem, Bali pada Sabtu (16/10/2021) kemarin.

“Kita prihatin adanya gempa bumi di Bali,” ucap Wapres setelah melakukan olahraga pagi di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Minggu (17/10/2021)

Selain itu, Wapres juga memerintahkan BNPB untuk segera menangani bencana agar masyarakat tenang.

“Dari BNPB supaya cepat melakukan antisipasi dan dibantu juga oleh TNI/Polri supaya masyarakat tetap tenang dan suasana juga terkendali,” katanya.

Baca juga: 4 Fakta Gempa M 4,8 Guncang Bali: Jumlah Korban Tewas hingga Sumber dan Analisis Penyebab Gempa

Wapres mengatakan, Indonesia secara geografis berada di wilayah rawan gempa.

“Memang sebagai negara yang sering terjadi gempa, kita harus selalu siap menghadapi hal-hal seperti itu. Itu harapan saya,” tutur Ma'ruf Amin.

Diketahui, gempa magnitudo 4,8 mengguncang Karangasem, Bali pada Sabtu (16/10/2021).

Bencana gempa bumi ini membuat ratusan rumah warga rusak parah dan tak bisa ditempati.

Wakil Presiden Ma?ruf Amin didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin beserta jajaran meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021).
Wakil Presiden Ma?ruf Amin didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin beserta jajaran meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/9/2021). (Tribunnews/HO/CorCommKG/Adzanul Aziz)

Paska Gempa, Material Longsor Mulai Dibersihkan

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas