Tribun

Berangkat dari Makam Taufiq Kiemas, Bamusi PDI Perjuangan Silaturahmi ke Ponpes dan Ziarah Walisongo

Rombongan Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) PDI Perjuangan hari ini, Selasa (19/10/2021) memulai rangkaian ziarah ke makam Walisong

Editor: Hasanudin Aco
Berangkat dari Makam Taufiq Kiemas, Bamusi PDI Perjuangan Silaturahmi ke Ponpes dan Ziarah Walisongo
ist
Rombongan Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) PDI Perjuangan hari ini, Selasa (19/10/2021) memulai rangkaian ziarah ke makam Walisongo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rombongan Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) PDI Perjuangan hari ini, Selasa (19/10/2021) memulai rangkaian ziarah ke makam Walisongo.

Selain itu, rombongan yang dipimpin Sekretarus Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) juga diagendakam bersilaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pelepasan rombongan ziarah dilakukan oleh Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq di Makam Taman Pahlawan seusai berziarah ke makam pendiri Bamusi, almarhum HM Taufiq Kiemas.

Gus Falah mngungkapkan, agenda ziaroh Walisongo merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus menyambut Hari Santri Nasional tahun 2021.

"Kita ingin menganbil dan meneladani spirit perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk kita selalu berkontribusi dalam menghadirkan wajah Islam yang rahmatan lil 'alamin, dan tentu spirit untuk bisa meneruskan warisan perjuangan Walisongo yang telah membangun peradaban di Nusantara ini," kata Gus Falah.

Baca juga: Gus Falah: Sudah Ada di RUPTL, Tidak Ada Alasan PLN Menunda Energi Baru Terbarukan

Seusai pelepasan, rombongan PP Bamusi langsung menuji ke Cirebon untuk berziarah ke Makam Sunan Gung Djati.

"Kami dalam berpolitik selalu diajarkan soal pentingnya "Jas Merah", yang artinya jangan sekali-kali melupakan atau meninggalkan sejarah. Ini bagian dari kita melihat sejarah untuk kita ambil spiritnya dalam nilai dan laku politik ke depan dalam pengabdian untuk Indonesia yang kita cintai ini," terang Gus Falah.

Sesuai agenda, rangkaian silaturahmi ke ponpes dan ziarah berlangsung selama empat hari, 19-22 Oktober, dan di hari terakhir bertepatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2021 rombongan PP Bamusi akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas