Tribun

Virus Corona

SYARAT Perjalanan Kereta Api Lokal dan Jarak Jauh, Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diperbolehkan Naik KA

Ini persyaratan terbaru perjalanan naik kereta api pada masa pandemi Covid-19, anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan naik.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
SYARAT Perjalanan Kereta Api Lokal dan Jarak Jauh, Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diperbolehkan Naik KA
Tribun Jabar/Isep Heri
Ilustrasi Kereta api yang sedang melintas - Kementerian Perhubungan telah memperbarui peraturan mengenai persyaratan perjalanan naik kereta api yang tertuang dalam SE Nomor 89 Tahun 2021. Berikut persyaratan terbaru perjalanan naik kereta api pada masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini persyaratan terbaru perjalanan naik kereta api pada masa pandemi Covid-19.

Diketahui, Kementerian Perhubungan telah memperbarui peraturan mengenai persyaratan perjalanan naik kereta api yang tertuang dalam SE Nomor 89 Tahun 2021.

Pada SE terbaru ini, disebutkan anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan naik KA antarkota, lokal, dan aglomerasi.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menyampaikan ada sejumlah persyaratan yang tetap harus dipenuhi.

Baca juga: Satgas Covid IDI Nilai Aturan Tes PCR Negatif sebelum Naik Pesawat Itu Penting

Baca juga: 65 Juta Orang Indonesia Sudah Disuntik 2 Dosis Vaksin Covid-19, 31% dari Target Pemerintah

“Meski kembali diperbolehkan, anak di bawah 12 tahun tetap harus memenuhi persyaratan, seperti hasil negatif pemeriksaan Covid-19 bagi pelanggan KA Jarak Jauh, memakai masker dengan sempurna, dalam kondisi sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” ujarnya dalam keterangan di laman KAI.

Joni menambahkan, KAI selalu memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan untuk naik kereta api.

"KAI selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 pada moda transportasi kereta api," tambahnya.

Berikut persyaratan perjalanan Kereta Api Antarkota/Jarak Jauh dan Lokal/Komuter/Aglomerasi yang dikutip dari Instagram @kai121_.

Persyaratan Perjalanan Kereta Api Antarkota/Jarak Jauh:

1. Pelaku perjalanan sudah divaksin minimal dosis pertama, dibuktikan dengan kartu vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas