Tribun

Bursa Capres

Soal Pilihan Capres PDIP, Megawati akan Melakukan Kontemplasi Memohon Petunjuk Tuhan

Megawati Soekarnoputri melakukan kontemplasi untuk tentukan sosok kader yang pantas diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Soal Pilihan Capres PDIP, Megawati akan Melakukan Kontemplasi Memohon Petunjuk Tuhan
Ist
Megawati Soekarnoputri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum partai berlambang banteng Megawati Soekarnoputri melakukan kontemplasi untuk tentukan sosok kader yang pantas diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Megawati, kata Hasto, turut menimbang berdasarkan aspirasi rakyat.

Hal ini dilakukan guna meneruskan tongkat kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

"Siapa yang akan menjadi (calon) presiden yang akan datang partai tentu saja mengambil pertimbangan matang dan mendengarkan aspirasi rakyat dan itu dilakukan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021).

"Termasuk melakukan kontemplasi mohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa terhadap sosok yang benar-benar layak untuk meneruskan kepemimpinan dari Pak Jokowi," ucap dia.

Baca juga: Sekretaris DPD Golkar Jakarta: Ketua Umum Airlangga Wajib Maju Sebagai Capres di 2024

Menurutnya, prioritas utama PDI-P dalam menentukan kader pilihan menjadi capres terletak pada bagaimana dia bisa meneruskan program dan prestasi yang telah didapatkan Jokowi selama memimpin Indonesia.

"Yang harus dilakukan partai adalah kesinambungan kepemimpinan Pak Jokowi dengan berbagai prestasinya, sangat penting untuk dicarikan sosok paling tepat didalam melanjutkan estafet kepemimpinan itu," tuturnya.

Survei Capres

Sejumlah lembaga survei menempatkan tiga tokoh teratas capres unggulan yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas