Tribun

Virus Corona

Peran Dua Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Lolos dari Karantina di Wisma Atlet Terungkap

dua oknum TNI yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Wahyu Aji
Peran Dua Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Lolos dari Karantina di Wisma Atlet Terungkap
ist
Rachel Vennya dan kuasa hukumnya, Indra Raharja menyampaikan permintaan maaf usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komando Daerah Militer Jaya (Kodam Jaya) akhirnya membeberkan dua oknum TNI yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara pada akhir September lalu.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS peran kedua oknum TNI itu diketahui membantu Rachel sepulang dari AS hingga agar kabur dari karantina.

Oknum tersebut diketahui pula sebagai pihak yang menyarankan agar Rachel tak menjalani karantina sesuai regulasi.

"Jadi kalau secara pengakuannya yang bersangkutan membantu RV untuk tidak menginap di karantina. Dia dibantu supaya tak menjalani karantina sesuai regulasi," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Oknum TNI itu diketahui berinisial FS dan IG.  FS sendiri diketahui membantu proses karantina Rachel setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sementara IG, diketahui membantu kaburnya Rachel dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara agar tak menjalani karantina selama 5 hari.

Meski sudah diperiksa, kedua oknum itu mengaku tak ada upaya suap dari Rachel agar bisa lolos dari karantina.

"Sementara pengakuannya ini tidak ada upaya suap," ujar Herwin.

Baca juga: Gunakan Pelat Nomor RFS, Rachel Vennya akan Diperiksa Ditlantas Polda Metro Jaya

Meski begitu, Rachel sempat mengaku dalam sebuah podcast di YouTube Boy William bahwa ia tidak pernah melakukan karantina usai bepergian dari luar negeri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas