Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD Minta Aparat Keamanan Lanjutkan Kesuksesan Pengamanan PON XX pada Peparnas XVI Papua

Mahfud MD meminta aparat keamanan melanjutkan kesuksesan pelaksanaan dan pengamanan PON XX Papua pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Mahfud MD Minta Aparat Keamanan Lanjutkan Kesuksesan Pengamanan PON XX pada Peparnas XVI Papua
Tim Humas Kemenko Polhukam
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bersama Menpora Zainuddin Amali saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON dan persiapan pengamanan Peparnas, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat pada Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD meminta aparat keamanan melanjutkan kesuksesan pelaksanaan dan pengamanan PON XX Papua pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 pada 2 sampai 15 November 2021 di Papua.

Mahfud MD yang didampingi Menpora Zainuddin Amali dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi aparat keamanan, baik di tingkat pusat maupun daerah atas terlaksananya PON XX Papua secara aman, nyaman, dan mendapat sambutan luas dari masyarakat, baik di Papua maupun berbagai daerah di tanah air.




Hal tersebut disampaikan Mahfud MD saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON dan persiapan pengamanan Peparnas, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat pada Selasa (26/10/2021).

"Selaku penanggung jawab keamanan pelaksanaan PON dan Peparnas berdasarkan Instruksi Presiden, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, sekaligus berharap agar sukses pengamanan PON di Papua ini berlanjut hingga sukses pengamanan Peparnas bulan November besok," kata Mahfud MD dalam keterangan Tim Humas Kemenko Polhukam pada Selasa (26/10/2021).

Sebagaimana pelaksanaan PON XX, kata dia, Peparnas XVI Papua juga akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk menghindari munculnya klaster Covid-19.

Baca juga: Peparnas XVI Diadakan di Tengah Pandemi Covid, David Jacobs: Kita Harus Taat Prokes dan Jaga Kondisi

“Jangan sampai Peparnas besok membuat noda, karena itu kita ketemu hari ini untuk menjamin keamanan dan penegakan protokol kesehatan saat pelaksanaan event yang akan berlangsung di Jayapura” kata Mahfud MD.

BERITA TERKAIT

Zainuddin juga menekankan, selain memastikan persoalan pengamanan dan protokol kesehatan, urusan pelayanan menjadi hal yang tak kalah penting dalam pelaksanaan Peparnas.

"Peparnas walaupun lebih sedikit jumlah atlet dan offisialnya yang sekitar 3500, tapi lebih sensitif karena itu perlu kualitas pelayanan yang lebih baik dari PON," kata Zainudin.

Baca juga: Jendi Pangabean Sudah Tak Sabar Tampil di Peparnas 2021

Peparnas Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga yang semuanya akan berlangsung di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Ajang tersebut berbeda dengan PON yang ketika itu juga berlangsung di kota Timika dan Merauke.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Asisten Operasi Panglima TNI, Asisten Operasi Kapolri, Polda Papua, Kodam XVII Cendrawasih, BIN Papua, KONI Pusat, PB PON, PB Peparnas, BNPB, serta pejabat dari Kemenko PMK, Kemendagri, Kemenpora, dan Kemenkes.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas