Tribun

Penanganan Covid

Cara Check In PeduliLindungi di Shopee, Tokopedia, Gojek serta Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi

Cara check-in fitur PeduliLindungi melalui aplikasi Shopee, Tokopedia, dan Gojek serta cara kerja PeduliLindungi.

Penulis: Devi Rahma Syafira
Editor: Tiara Shelavie
Cara Check In PeduliLindungi di Shopee, Tokopedia, Gojek serta Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi
dok Angkasa Pura II
Cara check-in fitur PeduliLindungi melalui aplikasi Shopee, Tokopedia, dan Gojek serta cara kerja PeduliLindungi. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak penjelasan check-in fitur PeduliLindungi melalui aplikasi Shopee, Tokopedia, dan Gojek serta cara kerja PeduliLindungi.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan dan dikelola oleh Kemenkes RI untuk membantu pengendalian Covid-19.

Aplikasi ini tidak hanya melakukan contact tracing, namun ada beberapa fitur yang mendukung aktivitas di dalam pandemi Covid-19 seperti karantina pengguna, data statistik, fitur scan QR Code dan daftar pelayanan kesehatan.

Kementerian Kesehatan telah menjadikan fitur PeduliLindungi dapat diakses di platform digital sejak Jumat, 1 Oktober 2021.

Kebijakan ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluhkan kesulitan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi karena memori ponsel penuh.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 dan Solusi Jika Sertifikat Tak Muncul di PeduliLindungi

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid, Beserta Panduan Check In PeduliLindungi Lewat Aplikasi Lain

Pengunjung diarahkan oleh petugas untuk melakukan scan QR Code menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk Pasar Baltos di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021). Pasar Baltos adalah salah satu pasar yang diusulkan oleh Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) berdasarkan instruksi Kementerian Perdagangan untuk uji coba implementasi aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk ke pasar rakyat. Lewat penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, pemerintah ingin memastikan pasar rakyat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dari penularan Covid-19 sehingga dapat menggerakkan ekonomi. Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pengunjung diarahkan oleh petugas untuk melakukan scan QR Code menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk Pasar Baltos di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021). Pasar Baltos adalah salah satu pasar yang diusulkan oleh Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) berdasarkan instruksi Kementerian Perdagangan untuk uji coba implementasi aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk ke pasar rakyat. Lewat penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, pemerintah ingin memastikan pasar rakyat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dari penularan Covid-19 sehingga dapat menggerakkan ekonomi. Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Shopee

Cara melakukan check-in PeduliLindungi di Shopee :

1. Download aplikasi Shopee terlebih dahulu jika belum memiliki

2. Lalu, buka aplikasi Shopee

3. Pilih dan klik menu PeduliLindungi

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas