Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berikut Rincian Harga Menginap di Hotel Mewah Bintang 5 yang Digunakan KPK untuk Rapat Kerja

Sejauh ini belum diketahui detail berapa anggaran yang digunakan lembaga antirasuah itu untuk menggelar raker di hotel mewah bintang lima tersebut.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Berikut Rincian Harga Menginap di Hotel Mewah Bintang 5 yang Digunakan KPK untuk Rapat Kerja
Dok Humas KPK
Ketua KPK Firli Bahuri dalam rapat kerja (raker) yang dihadiri pimpinan dan pejabat struktural di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali jadi sorotan publik.

Kali ini lembaga pemberantas korupsi itu dikritik karena melaksanakan rapat di sebuah hotel yang dianggap mewah.

Kritik diantaranya datang dari ICW.

Seperti diketahui, KPK melakukan evaluasi kinerja melalui rapat kerja (raker) yang dihadiri pimpinan dan pejabat struktural KPK di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta.

Rapat berlangsung  selama tiga hari, sejak 27 hingga 29 Oktober.

Sejauh ini belum diketahui detail berapa anggaran yang digunakan lembaga antirasuah itu untuk menggelar raker di hotel mewah bintang lima tersebut.

  Rapat Kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (28/10/2021)(Dokumentasi Biro Humas KPK via Kompas.com).
Rapat Kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (28/10/2021)(Dokumentasi Biro Humas KPK via Kompas.com). ()

Kompas.com telah berupaya menanyakan anggaran yang dikeluarkan KPK hingga jumlah peserta raker itu kepada Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa dan Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri,

BERITA TERKAIT

Namun hingga berita ini ditulis, keduanya belum memberikan tanggapan.

Raker yang dilakukan di hotel bintang lima ini dianggap tidak mencerminkan KPK yang selama ini dikenal dengan kampanya gaya hidup sederhana. Sebab, salah satu penyebab terjadinya korupsi adalah gaya hidup mewah.

Lalu berapa harga menginap di hotel tersebut?

Jika dilihat dari situs pemesanan Hotel seperti Traveloka, kisaran harga menginap di Sheraton Mustika, Yogyakarta dengan kamar deluxe twin dan balkon atau kamar deluxe king dan balkon seharga Rp 1.040.600 per malam.

Harga rata-rata kamar double dengan pemandangan taman dan balkon sebesar Rp 1.372.140 per malam, kamar twin dan balkon Rp 1.585.100 per malam, dan kamar suite king dengan akses club Rp 1.948.100 per malam.

Dalam situs itu, harga tertinggi kamar di hotel tersebut yakni suite double royal dengan pemandangan gunung sebesar Rp 9.510.600.

Baca juga: KPK Tuai Kritikan karena Raker di Hotel Bintang 5, DPR: Jangan Kritik Hal Remeh yang Buat Gaduh

Sedangkan, jika dilihat dari situs resmi www.marriott.com, harga menginap di Hotel Sheraton Mustika lebih murah.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas