Tribun

Kelompok Bersenjata di Papua

Luka Pasca Kontak Tembak dengan OPM di Intan Jaya, Sertu Dedi & Praka Tri Joko Dievakuasi ke Timika

Sertu Dedi Hari Sanjaya dan Praka Tri Joko Prabowo adalah personel Satgas YPR 501/BY yang menjadi korban dalam kontak tembak pada Jumat (5/11/2021).

Editor: Dewi Agustina
Luka Pasca Kontak Tembak dengan OPM di Intan Jaya, Sertu Dedi & Praka Tri Joko Dievakuasi ke Timika
Istimewa
Sertu Dedi Hari Sanjaya dan Praka Tri Joko Prabowo akhirnya dievakuasi dari Intan Jaya menuju Timika untuk mendapatkan perawatan intensif. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Sertu Dedi Hari Sanjaya dan Praka Tri Joko Prabowo dievakuasi dari Intan Jaya menuju Timika menggunakan 2 Helly Belt TNI AD untuk mendapatkan perawatan intensif, Senin (8/11/2021).

"Mereka sudah mendapatkan perawatan setelah dievakasui kemarin," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan dalam rilis yang diterima, Selasa (9/11/2021) pagi.

Sertu Dedi Hari Sanjaya dan Praka Tri Joko Prabowo adalah personel Satgas YPR 501/BY yang menjadi korban dalam kontak tembak pada Jumat (5/11/2021) lalu.

Sebelum dievakuasi keduanya telah mendapatkan perawatan selama dua hari di Puskesmas Bilogai.

"Keduanya mengalami luka terkena rekloset saat kontak tembak di Bilogai," jelasnya.

Selama proses evakuasi berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Baca juga: Kontak Tembak Aparat dengan KKB, 1 Buronan Meninggal Dunia  

Satu unit Helly Belt mengangkat korban dan satu lagi Helly Belt melaksanakan pengamanan dari udara untuk mengantisipasi apabila ada gangguan dari KKB.

Sebelumnya, Jumat (5/11/2021) terjadi kontak tembak antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di beberapa lokasi di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Dalam aksi tersebut satu anggota KKB meninggal dunia.

Sementara Sertu Dedi Hari Sanjaya dan Praka Tri Joko Prabowo terkena rekloset saat ditembaki KKB ketika melintas di tanjakan Polsek Sugapa melewati Perumahan Satpol PP pukul 15.45 WIT.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Dua Prajurit TNI Korban Tembak OPM di Intan Jaya Papua, Dievakuasi ke Timika

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas