Tribun

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Resmikan Plaza Museum Satria Mandala

Peresmian Plaza Museum Satria Mandala tersebut setelah melakukan proses revitalisasi dengan mempercantik dan memperbarui beberapa bagian museum yang

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Resmikan Plaza Museum Satria Mandala
Foto: Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar meresmikan Plaza Museum Satria Mandala di Pusjarah TNI, Jakarta Selatan pada Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI Brigjen TNI Triwahyu Mutaqin Akbar meresmikan Plaza Museum Satria Mandala.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di Pusjarah TNI, Jakarta Selatan pada Rabu (17/11/2021).

"Peresmian Plaza Museum Satria Mandala tersebut setelah melakukan proses revitalisasi dengan mempercantik dan memperbarui beberapa bagian museum yang telah dimakan usia," kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (17/11/2021).

Edys mengatakan bagian museum yang saat ini dalam proses revitalisasi diantaranya penataan plaza depan, penataan landscape taman, penataan koleksi dan diorama indoor.

Selain itu, kata dia, dilakukan juga penataan dan pembangunan taman dirgantara, penataan ruang 4D  Cinema, penataan small event venue, dan pelatihan peningkatan mutu SDM.

Baca juga: Pernyataan Andika Perkasa usai Dilantik Jadi Panglima TNI, Singgung soal Tugas hingga Pesan Jokowi

"Pelaksanaan proses revitalisasi ini dengan melawati beberapa tahap, yaitu tahap I sampai tahap V dengan konsep Atraktif dan Edukatif, Digital Modern dan Interaktif, Strong Impression dan Sustainable Experience dengan motto Destinasi Wisata Edukasi Sejarah TNI," kata dia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Supriyadi, Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko GS, dan Pengurus Pusat Dharma Pertiwi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas