Tribun

Pimpinan DPR Berharap TNI AD di Bawah Letjen Dudung Abdurachman Tetap Maju Jaga Keutuhan NKRI

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad turut menanggapi terkait pelantikan Letjen TNI Dudung menjadi KSAD

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Erik S
Pimpinan DPR Berharap TNI AD di Bawah Letjen Dudung Abdurachman Tetap Maju Jaga Keutuhan NKRI
Rizki Sandi Saputra
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Rabu (17/11/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad turut menanggapi terkait pelantikan Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepada Staf Angkatan Darat (KSAD) pada Rabu (17/11/2021) ini.

Dasco mengatakan, sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) menentukan Dudung sebagai KSAD, memang terdapat beberapa nama calon pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa itu sudah bermunculan.

Bahkan kata dia, keseluruhan nama tersebut sudah memenuhi kualifikasi untuk menduduki jabatan sebagai KSAD.

"Ya kalau kita lihat beberapa calon yang kemarin beredar namanya, itu semua memenuhi kualifikasi yang cukup pantas untuk menduduki jabatan KSAD, Namun itu terpulang pada kewenangan presiden untuk mengangkat KSAD yang baru," kata Dasco saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen DPR/MPR RI, Senayan, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengatakan, dirinya turut mengucapkan selamat kepada Letjen TNI Dudung Abdurachman atas pelantikan tersebut.

Baca juga: Live Streaming Pelantikan Panglima TNI, KSAD, Kepala BNPB dan 12 Duta Besar, Dilakukan Siang Ini

Dirinya berharap, KSAD di bawah kepemimpinan Letjen TNI Dudung Abdurachman dapat tetap menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sehingga kami ucapkan selamat bertugas kepada KSAD yang baru dan semoga Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Pak Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI menjaga keutuhan negara," tukasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021) besok.

Baca juga: Bakal Dilantik Jadi KSAD, Segini Harta Kekayaan Letjen Dudung Abdurachman, Berikut Profilnya

Selain melantik Andika, Presiden Jokowi juga akan melantik Letnan Jenderal (Letnan) TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas