Tribun

Profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI, Pernah Minta Jokowi Didenda soal Kerumunan

Profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI yang mengaku kaget terkait penangkapan anggota Komisi Fatwa MUI, Ahmad Zain An-Najah oleh Densus 88 Antiteror

Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum MUI, Pernah Minta Jokowi Didenda soal Kerumunan
Fitri Wulandari
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Anwar Abbas, saat ditemui Tribunnews di ruangannya di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2017). Anwar Abbas kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum MUI. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini profil Anwar Abbas, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengaku kaget terkait penangkapan anggota Komisi Fatwa MUI, Ahmad Zain An-Najah, oleh Densus 88 Antiteror.

Diberitakan sebelumnya, Anwar Abbas mengaku kaget atas penangkapan Ahmad Zain An-Najah oleh Densus 88, Selasa (16/11/2021).

"Sepanjang pengetahuan saya yang bersangkutan adalah seorang ulama yang anti dengan tindak kekerasan, tapi kok dia ditangkap oleh Densus 88," kata Anwar dalam keterangan yang diterima, Selasa, sebagaimana diberitakan Tribunnews.com

Anwar pun meminta agar Polri bisa menjelaskan hal ini sejelas-jelasnya kepada publik.

"Sebab kita juga berkepentingan dengan menjaga nama baik Presiden Jokowi. Sebab meskipun yang bertindak ini adalah Densus 88 tapi yang terkena getahnya tentu adalah Presiden Jokowi," katanya.

Baca juga: Kaget Ada Anggotanya Ditangkap Densus 88, Waketum MUI Anwar Abbas Minta Penjelasan Polri

Profil Anwar Abbas

Anwar Abbas saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MUI.

Dikutip dari TribunTimur, Anwar Abbas lahir di Balai Mansiro, Guguak, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada 15 Februari 1955.

Ia dikenal sebagai pengajar, pendakwah, dan ahli ekonomi Islam.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MUI periode 2015-2020.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas