Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinggal Seminggu, Ini Cara Tukar Kartu ATM BCA Non Chip ke Kartu ATM BCA Chip, Bisa via Halo BCA

Penukaran kartu ATM BCA non-chip ke kartu ATM BCA chip tinggal seminggu lagi yaitu 30 November 2021. Berikut cara penukarannya.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Miftah
zoom-in Tinggal Seminggu, Ini Cara Tukar Kartu ATM BCA Non Chip ke Kartu ATM BCA Chip, Bisa via Halo BCA
Tribunnews/Herudin
Nasabah menggunakan ATM BCA di Kantor Pusat Bank BCA, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Bank BCA telah menyelewengkan pajak bersama mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo yang menyalahgunakan wewenangnya selaku Dirjen Pajak saat pengurusan Wajib Pajak PT Bank Central Asia Tbk Tahun 1999 di Ditjen Pajak pada 2003-2004. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Batas waktu penukaran kartu ATM BCA non chip ke kartu ATM BCA chip tinggal seminggu lagi tepatnya 30 November 2021.

Adanya kebijakan penukaran ini dalam rangka untuk meningkatkan keamanan nasabah dalam melakukan transaksi khususnya lewat ATM.

Kebijakan tersebut telah tertuang dalam Surat Edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP tertanggal 30 Desember 2015 tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit.




Dalam surat edaran itu, tertulis mulai 1 Januari 2022 seluruh transaksi ATM dan/atau kartu debit domestik wajib menggunakan kartu dengan teknologi chip berstandar nasional.

Baca juga: Cara Isi Saldo GoPay Melalui Alfamart, Mobile Banking, dan ATM Bank BRI, BCA, Mandiri, BNI

Baca juga: SEGERA Ganti Kartu ATM BNI Magnetic ke Chip sebelum 30 November 2021

Terkait praktik penukaran ATM non chip sebenarnya sudah dilakukan sejak 1 Juli 2016.

Adanya aturan tersebut pun membuat bank BCA juga memberikan fasilitas untuk nasabah yang ingin menukarkan kartu ATM BCA non chip.

Jenis kartu ATM BCA yang dapat diganti menjadi kartu chip yaitu Xpresi BCA, Debit BCA, Tapres, BCA Dollar, TabunganKu, Simpel, serta BCA Cash dikutip dari bca.co.id.

BERITA TERKAIT

Cara Penukaran Kartu Debit BCA Non Chip ke Kartu Debit Chip

1. Via Kantor Cabang BCA

Penggantian ke Kartu Debit BCA Non-Chip ke Kartu Debit Bca Chip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Nasabah hanya perlu membawa KTP serta Kartu ATM Debit Non Chip ketika akan mengurus via kantor cabang BCA.

Ketika sampai petugas pun akan mengarahkan nasabah ke teller untuk ditindaklanjuti.

2. Layanan CS Digital

Layanan CS Digital merupakan layanan Customer Service bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang ataupun lokasi lainnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas