Tribun

Dugaan Pencabulan Anak di Luwu Timur

Polisi Minta Bantuan LBH Makassar Agar 3 Korban Pencabulan di Luwu Timur Mau Diperiksa

Penyidik meminta agar korban pencabulan hadir pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 10.00 Wita di Unit PPA Polda Sulsel.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Polisi Minta Bantuan LBH Makassar Agar 3 Korban Pencabulan di Luwu Timur Mau Diperiksa
Rizki Sandi Saputra
Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat ditemui awak media di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus dugaan pencabulan 3 anak di bawah umur di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, memasuki babak baru. Penyidik berkirim surat kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan isi surat itu adalah penyidik meminta bantuan agar LBH Makassar menghadirkan korban untuk mau dimintai keterangan.

"Tanggal 25 November 2021 sekira pukul 11.00 Wita penyidik Polres Lutim Polda Sulsel telah mengirim surat kepada LBH Makassar untuk permintaan menghadirkan 3 anak korban," kata Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Rencananya, kata Ramadhan, penyidik meminta agar korban hadir pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 10.00 Wita di Unit PPA Polda Sulsel. Nantinya, korban diperiksa mengenai psikolog forensik.

Nantinya, pemeriksaan bakal dilakukan oleh Psikologi Forensik Indonesia di Makassar. Pemeriksaan ini diperlukan untuk mengungkap kasus yang sempat viral di media sosial tersebut.

"Dalam rangka pemeriksaan psikolog forensik sekaligus pemeriksaan anak sebagai korban oleh Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia yang berkedudukan di Kota Makassar," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri membuka penyelidikan baru dugaan kasus pencabulan tiga anak di bawah umur di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dalam kasus ini, Polri membuat laporan polisi model tipe A atau yang dibuat penyidik Polri.

Baca juga: Kasus Rudapaksa 3 Anak di Luwu Timur, Terduga Pelaku Laporkan Balik Mantan Istri ke Polda Sulsel

Hal itu disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Laporan polisi itu dibuat terhitung tanggal 12 Oktober 2021 lalu.

Ramadhan menyampaikan, terduga pelaku atau terlapor dalam dugaan pencabulan anak di bawah umur tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas