Tribun

Kementerian PANRB: Kontribusi Anggota KORPRI Jadi Modal Indonesia Terus Tumbuh

Pandemi Covid-19 menuntut kerja sama semua pihak agar Indonesia dapat terus berdiri kokoh. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
Kementerian PANRB: Kontribusi Anggota KORPRI Jadi Modal Indonesia Terus Tumbuh
Tribunnews.com/ Mafani Fidesya Hutauruk
Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 menuntut kerja sama semua pihak agar Indonesia dapat terus berdiri kokoh. 

Modal utama untuk menopang Indonesia tetap tangguh dan tumbuh, salah satunya bersumber dari kontribusi optimal anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk membantu dan melayani masyarakat melewati masa sulit ini.

Plt. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini menjelaskan bahwa KORPRI sebagai sumber talenta birokrasi, diharapkan dapat memberikan kontribusi optimalnya dalam membantu pemerintah mengatasi semua tantangan.

Hal itu disampaikan Rini Widyantini saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 KORPRI di lingkungan Kementerian PANRB secara daring, Senin (29/11/2021).

“Anggota KORPRI harus memberikan pelayanan optimalnya kepada masyarakat sembari menjaga keutuhan NKRI dan persatuan bangsa yang merupakan nilai dasar bagi setiap anggota KORPRI,” ujar Rini Widyantini

Tahun ini HUT ke-50 KORPRI mengangkat tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”. 

Anggota KORPRI yang tersebar di seluruh penjuru tanah air menjadi simpul persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi perwujudan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri. 

“Sesuai dengan tema tersebut, harapannya apabila seluruh ASN bersatu tentu Indonesia pun akan tumbuh maju,” imbuhnya.

Mengutip pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Rini juga meminta agar pegawai Kementerian PANRB sebagai penggerak reformasi birokrasi harus terus bekerja maksimal.

Baca juga: 184 Peserta Seleksi CPNS Kementerian PANRB Lanjut ke Tahap SKB

ASN tidak boleh lelah bertransformasi, memperkokoh sikap melayani, terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memberi solusi dengan cepat sehingga dirasakan kehadirannya dengan masyarakat.

Pengabdian yang diberikan setiap anggota KORPRI kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti. 

ASN harus bersiap pada ekspektasi masyarakat yang semakin tinggi, tantangan perubahan kedepan semakin kompleks, serta berbagai tantangan baru yang bisa muncul tanpa terduga baik karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi.

“Sekali lagi Dirgahayu KORPRI, semoga upaya kita semua dalam memajukan bangsa melalui organisasi KORPRI yang kita cintai ini diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas