Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingkatkan Kesadaran Jaga Kesehatan Fisik dan Finansial, Fakultas Vokasi UKI Gelar Webinar Nasional

Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia tak hanya berdampak pada kesehatan, efeknya meluas hingga mempengaruhi kondisi finansial.

Editor: Content Writer
zoom-in Tingkatkan Kesadaran Jaga Kesehatan Fisik dan Finansial, Fakultas Vokasi UKI Gelar Webinar Nasional
Universitas Kristen Indonesia
Dekan Fakultas Vokasi UKI, Maksimus Bisa Lado Purab, S.K.M., Sst.Ft., M.Fis saat memberikan kata sambutan pada Webinar Nasional “Wellness dan Cryptocurrency’ yang dilaksanakan Fakultas Vokasi UKI secara hybrid (27/11). 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia mempengaruhi kesehatan dari setiap individu, baik secara fisik, mental dan emosional. Tak hanya berdampak pada kesehatan, efeknya meluas hingga mempengaruhi kondisi finansial.

Perekonomian berperan penting dalam membangun kesehatan keuangan bagi masyarakat. Kemajuan teknologi membuat transaksi investasi, pembayaran dan perdagangan beralih ke digitalisasi.

“Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia melaksanakan webinar nasional ‘Wellness dan Cryptocurrency’ dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang perekonomian dan bidang kesehatan. Salah satunya membahas tentang pentingnya untuk mewaspadai investasi aset cryptocurrency,” ujar Dekan Fakultas Vokasi UKI, Maksimus Bisa Lado Purab.

Menurut Maksimus Bisa Lado Purab, WHO dan Undang-Undang Kesehatan RI telah menggariskan bahwa sehat dari aspek fisik, mental dan spiritual, ekonomi dan produktif. Sehat itu adalah investasi masa depan, sehat secara fisik, mental, spiritual dan ekonomi.

Di tengah bangsa dan negara saat ini, terjadi perubahan yang cukup pesat dalam dunia usaha. Tidak sekedar sehat namun harus produktif secara ekonomi.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor UKI, Dr. Wilson Rajagukguk. “Fakultas Vokasi UKI turut ambil bagian dan menggarami peradaban dengan pengetahuan dan kemampuan untuk berjalan bersama dengan menjalani kehidupan. Prodi Fakultas Vokasi UKI melibatkan diri dalam akreditasi internasional. Hasil webinar akan dipublikasikan dalam jurnal internasional bereputasi. Hasil webinar mendatangkan ide dan inspirasi bagi kita semua untuk membuat karya ilmiah yg dipublikasikan dalam publikasi bereputasi,” ujar Dr. Wilson Rajagukguk.

Webinar Nasional Fakultas Vokasi UKI dibuka dan dihadiri oleh Wakil Rektor UKI, Dr. Wilson Rajagukguk, Veronica Titis Puspita Mahanani (Lembaga Penjamin Simpanan), Dr. Mohd. Azrul Anuar Zolkafi (Universiti Pendidikan Sultan Idris), Dr. Tongam Lumban Tobing (Ketua Satgas Waspada Investasi), serta Ns. Ririn Septinopalida,  (Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan DKI Jakarta).(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas