Tribun

Jadi Anggota Kehormatan Banser, Erick Thohir Komitmen Jihad untuk NKRI

Erick mengatakan bahwa selama ini GP Ansor dan Banser telah berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Jadi Anggota Kehormatan Banser, Erick Thohir Komitmen Jihad untuk NKRI
TRIBUNNEWS/Jeprima
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar anggota Banser di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Acara tersebut Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainny. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala, Wasekjend GP Ansor Bidang Ekonomi, Adiin Juharudin, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki dan Kasatkorwil DKI Jakarta, Abdul Mufid. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi bergabung dengan Barisan Serba Guna Nahdlatul Ulama atau Banser Nahdlatul Ulama (NU), pada Minggu (28/11/2021).

Seusai dilantik menjadi anggota kehormatan Banser, Erick mengatakan bahwa selama ini GP Ansor dan Banser telah berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama (NU) itu juga dia nilai menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Kadang-kadang kita sering bertanya siapa kita, kalau kita lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian, bahwa dengan keberagaman kita, perbedaan kita itulah kekuatan kita, bahkan itu masuk ke darah kita darah orang tua kita, darah nenek kita atau pun darah anak kita. Kita harus pastikan bahwa NKRI adalah harga mati." kata Erick Thohir.

Menurut Erick, selama ini Banser telah berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Panglima Banser Sambut Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan Baru: Mari Berkhidmat

Organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) itu juga dia nilai menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

"Banser berkomitmen jihad untuk NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Rahmat Hidayat Pulungan mengkonfirmasi atas bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi keluarga besar Nahdlatul Ulama dalam wadah GP Ansor.

Menurut Rahmat, Banser merupakan lembaga semi-otonom dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan keagamaan memiliki konsen melawan gerakan-gerakan radikalisme dan intoleransi. Mengembangkan Islam yang ramah dan mempunyai spirit Pancasila dan Kebangsaan.

Baca juga: Foto Erick Thohir Jalan Jongkok hingga Merayap Sebelum Jadi Anggota Kehormatan Banser

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas