Tribun

Tambah Bekal Penegakan Keadilan, 22 Delegasi Universitas Ikut Forum Mahasiswa Hukum Indonesia 

22 delegasi dari universitas seluruh Indonesia mengikuti Forum Mahasiwa Hukum Indonesia yang dilaksanakan 27-28  November 2021 lalu. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
Tambah Bekal Penegakan Keadilan, 22 Delegasi Universitas Ikut Forum Mahasiswa Hukum Indonesia 
Istimewa
Sebanyak 22 delegasi dari universitas seluruh Indonesia mengikuti Forum Mahasiwa Hukum Indonesia yang dilaksanakan 27-28 November 2021 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 22 delegasi dari universitas seluruh Indonesia mengikuti Forum Mahasiwa Hukum Indonesia yang dilaksanakan 27-28  November 2021 lalu. 

Forum mahasiswa hukum merupakan bagian dari Semar Law Festival yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret dengan konsep baru di tengah pandemi Covid-19

22 Universitas yang tergabung, yakni UI, UB, USU, UNS, UGM, Universitas Riau, Unair, Universitas Pekalongan, UTM, Universitas Balikpapan, Universitas Jember, Universitas Merdeka Malang, Universitas Islam Lamongan.

"Kesempatan untuk berkarya setiap orang adalah sama. Yang terpenting adalah semangat untuk menaikkan derajat hidup. Cara survive adalah melewati saja dan memegang motivasi yaitu pendidikan itu penting," ujar satu pemateri Azevedo Andovireska Adikara da Lopez melalui keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Wagub DKI dan Wali Kota Bekasi Mulai Waspadai Ancaman Varian Covid-19 Omicron

Baca juga: Dalam 8 Hari, 3 Mobil Hangus Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Keluar Asap dan Api dari Kap Mobil

Konsep Forum Mahasiswa Hukum Indonesia berbentuk forum diskusi grup yang mana sebagai wadah bagi para mahasiswa dari seluruh universitas negeri maupun swasta yang berintelektual. 

"Nilai bukan yang terbaik, melewati sebuah perjalanan sehingga menambah ilmu di dalam Pendidikan dan di luar Pendidikan," katanya. 

Forum Mahasiswa Hukum Indonesia menghadirkan pembicara Agustina Erni (Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak KPPPA) KGPH Adp Dipokusumo (Budayawan Keraton Surakarta Hadiningrat), Gayatri Dyah Suprobawati (Dosen FH UNS) Hasto Wardoyo (Kepala BKKBN) Rita Pranawati (Wakil Ketua KPAI) Rohika Kurniadi (Asisten Deputi Pemenuhan Hak Asasi Anak atas Kesehatan dan Pendidikan KPPPA) Raden Rara Ayu Hernawati Sasongko (Direktur LBH APIK Semarang).

Selain itu, digelar pula Kenal Profesi Hukum dan Forum Mahasiswa Hukum Indonesia yang dilaksanakan secara hybrid. 

Baca juga: Rebutan Lahan Parkir, PP dan FBR Bentrok di Pasar Lembang Tangerang, 5 Orang Jadi Tersangka

Sejumlah 341 mahasiswa tergabung dalam acara Kenal Profesi Hukum, yang mana dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meetting pada tanggal 20-21 November 2021. 

Kanal Profesi Hukum dihadiri pembicara tingkat nasional di antaranya yakni Erna Ratnaningsih (Mantan Wakil Ketua Komisi Kejaksaan) Dona Budi Kharisma (dosen FH UNS), Andhika Putra Sudarman (CEO dan Founder SejutaCita), Bima Suprayoga (Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat), dan Azevedo Andovireska Adikara da Lopez (Aktor, musisi, dan youtuber Indonesia).

Talkshow Kenal Profesi Hukum diselenggarakan dengan tujuan menambah wawasan kepada mahasiswa dalam melihat permasalahan di setiap profesi serta mendapatkan bekal mengenai penegakan keadilan dan HAM sesuai profesi masing-masing. 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas