Tribun

Kelompok Bersenjata di Papua

Jadi Korban Kebrutalan KKB, Serda Putra Rahaldi Kebanggaan Keluarga Sejak Menjadi Anggota TNI

Putra Rahaldi dikenal sebagai sosok pendiam dalam keluarga namun tetap santun dan baik di dalam keluarga.

Editor: Dewi Agustina
Jadi Korban Kebrutalan KKB, Serda Putra Rahaldi Kebanggaan Keluarga Sejak Menjadi Anggota TNI
Serambinews.com/Sari Mulyasno
Pemuda Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, yang dikoordinir oleh Babinsa setempat, menggali liang lahat untuk Sertu Anumerta Putra Rahardi, di Taman Makam Bahagia Simeulue, Minggu (5/12/2021). 

Laporan Wartawan Serambi, Sa'dul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, MEULABOH - Serda Putra Rahaldi, anggota Yonif RK 113/JS Kodam IM gugur setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat sedang bertugas di Koramil Persiapan Suru-Suru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua.

Jenazah Serda Putra Rahaldi rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Simeulue, Kecamatan Simeulue, Provinsi Aceh, Senin (6/12/2021) hari ini.

Serda Putra Rahaldi, sebelumnya gugur saat terjadi kontak tembak dengan pihak Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua, sehingga usai dilakukan evakuasi korban langsung dibawa pulang ke kampung asalnya di Pulau Simeulue.

Putra Rahaldi merupakan anak dari pasangan Darlinsyah (57) dan Warni (49) di Simeulue yang selama ini menjadi harapan dan kebanggaan keluarganya sejak ia lulus di militer Anggota TNI.

Heri, salah satu kakak kandung Serda Putra mengatakan, Putra Rahaldi sebagai salah satu kebanggaan dari keluarganya setelah ia menjadi Anggota TNI.

Menurut Heri, adiknya itu sosok pendiam dalam keluarga namun tetap santun dan baik di dalam keluarga.

Sehingga kepergiannya menjadi duka bagi keluarga.

Namun keluarga tetap ikhlas atas kepergian Serda Putra yang gugur saat bertugas sebagai Anggota TNI di Papua.

"Almarhum juga sebagai salah satu tulang punggung keluarga yang selama ini membantu orang tua, kami sedih atas kepergiannya," ungkap Heri, abang kandung korban.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas