Tribun

Jadwal Muktamar NU Telah Ditetapkan, Miftachul Ajak Said Aqil Lanjutkan Konferensi Besar di Bidakara

Pejabat Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar memastikan akan melanjutkan konferensi besar NU yang sedianya digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Erik S
Jadwal Muktamar NU Telah Ditetapkan, Miftachul Ajak Said Aqil Lanjutkan Konferensi Besar di Bidakara
Tribunnews/Reza Deni
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan Muktamar ke-34 NU di Lampung tetap diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pejabat Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar bersyukur dengan telah ditetapkannya Muktamar ke-34 NU pada 23-25 Desember 2021 di Lampung.

"Bersyukur kepada Allah. Tadi disampaikan ikhbar tentang pelaksanaan Muktamar yang digelar pada 23-25 Desember tahun ini," kata Miftachul dalam konferensi pers di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (7/12/2021).

Meski begitu, Ketua Umum MUI itu memastikan akan melanjutkan konferensi besar NU yang sedianya digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Dengan kedatangan 23 PWNU, akan melanjutkan Konbes dan tak mengubah dari Konbes itu. Tak ada hal intrik-intrik dalamnya. Yang ada memperkuat di dalamnya. Hanya itu," lanjutnya.

Baca juga: PBNU Resmi Tetapkan Muktamar ke-34 NU pada 23-25 Desember 2021

Adapun Ketum PBNU, KH Said Aqil diundang dalam konbes tersebut.

"Katakan hanya formalitas konbes, karena para PWNU menggunakan haknya dari jauh. Saya undang. Saya undang ketum pimpinan rapat di konbes seperti konbes yang normal," tandasnya.

Sebelumnya, PBNU Resmi Tetapkan Muktamar ke-34 NU pada 23-25 Desember 2021

Ketetapan ini diputuskan dalam Ikhbar Muktamar ke-34 NU yang diumumkan di Kantor PBNU, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Hercules Sambangi Gedung PBNU Jelang Penentuan Jadwal Muktamar NU

Hadir dalam pengumuman penetapan jadwal Muktamar tersebut di antaranya Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam PBNU KH Yahya Choli  Staquf, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal  H Ahmad Helmy Faishal Zaini.

Selain itu, hadir pula kader NU yang berada di DPR RI, di antaranya Politisi PKB, Abdul Kadir Karding dan Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas