Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSPSI Terjunkan Tim Tanggap Bencana Bantu Penanganan Korban Erupsi Gunung Semeru

Andi Gani berharap kehadiran Tim Brigade Tanggap Bencana bisa segera berkolaborasi dengan Basarnas dan lainnya untuk mempermudah pengiriman bantuan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in KSPSI Terjunkan Tim Tanggap Bencana Bantu Penanganan Korban Erupsi Gunung Semeru
Istimewa
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menerjunkan Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI untuk membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menerjunkan Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI untuk membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Buruh punya empati dan rasa peduli yang tinggi. Di saat berjuang soal upah minimum, buruh tetap membantu warga yang kesusahan akibat erupsi Gunung Semeru," kata Andi Gani, Sabtu (11/12/2021).

Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI yang diterjunkan dipimpin oleh Suhatril.

Andi Gani berharap kehadiran Tim Brigade Tanggap Bencana bisa segera berkolaborasi dengan Basarnas, BNPB, Kementerian Sosial, TNI dan Polri untuk dapat mempermudah pengiriman bantuan ke lokasi kejadian.

Andi Gani mengungkapkan, KSPSI telah menyiapkan bantuan untuk membantu korban. Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI mendirikan posko bantuan di wilayah Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

Selain membantu evakuasi warga di lokasi bencana, kata Andi Gani, Tim Brigade Tanggap bencana KSPSI juga akan menyerahkan ratusan paket sembako dari DPP KSPSI untuk warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Kami akan membantu bagi mereka yang terdampak bencana longsor secara maksimal," kata Andi Gani.

Baca juga: Sepekan Erupsi Semeru: 45 Korban Jiwa dan 9 Hilang

Seperti diketahui, Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI telah berpengalaman dalam penanganan bencana dan sudah terjun ke banyak lokasi di antaranya saat gempa Aceh, Palu, NTB, dan musibah-musibah yang terjadi di Tanah Air.

Andi Gani mengaku bangga atas kepedulian Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI dalam situasi saat ini.

Disatu sisi, lanjut Andi Gani, gerakan buruh sedang berjuang keras terkait upah minimum. Tapi, saat terjadi bencana Brigade Tanggap Bencana KSPSI langsung bergerak terjun langsung membantu.

Ketua Tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI Suhatril mengaku akan bergerak secara maksimal dan berkordinasi untuk segera langsung membantu masyarakat yang menjadi korban eruspi Gunung Semeru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas