Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terjun Langsung ke Lokasi, DKN Garda Bangsa Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Turut mendampingi Cak Ilzam, Sekretaris Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana Sony, serta anggota bidang Chozin.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Terjun Langsung ke Lokasi, DKN Garda Bangsa Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Ist
Suasana tempat pengungsian yang dikunjungi DKN Garda Bangsa untuk menyalurkan bantuan bagi para warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa turut serta membantu memenuhi kebutuhan korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Ketua DKN Garda Bangsa Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana, Ilzam Musholeh menyatakan pihaknya telah berada di Lokasi sejak Jumat (10/12/21) lalu dan akan terus meninjau langsung korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Kami sudah bergerak menuju titik-titik pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang. Kami akan memberikan seluruh bantuan secara langsung ke para korban terdampak erupsi,” kata Ilzam Musholeh dalam keterangan yang diterima, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Koordinasi dengan Pemda, LPEI Kirim Kebutuhan Korban Erupsi Semeru

Cak Ilzam, sapaan karibnya, mengatakan bahwa beberapa bantuan yang akan disalurkan berupa makanan, minuman, obat-obatan, selimut, pakaian, vitamin, dan kebutuhan alat mandi serta dana untuk renovasi.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperingan beban ekonomi warga terdampak letusan Semeru, sekuat dan sebisa kami,” terangnya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat turut bahu membahu membahu memberikan bantuan dan mendoakan warga terdampak Semeru segera pulih.

BERITA TERKAIT

“Penting untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang sedang diuji terkena musibah. Kita berdoa semoga musibah ini cepat berakhir dan masyarakat di sekitar Semeru kembali menjalani kehidupan seperti biasanya,” tegas Cak Ilzam

Diketahui, Pengurus DKN Garda Bangsa telah berada di lokasi sejak Jum’at 10 Desember 2021 lalu.

Sebagai informasi, DKN Garda Bangsa ink bergerak secara kemanusiaan sebagaimana pesan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar.

Hal itu agar Garda Bangsa selalu berada di garda depan bergerak all out membantu warga terkena bencana erupsi Gunung Semeru dan juga membantu aparat dalam proses evakuasi.

Turut mendampingi Cak Ilzam, Sekretaris Bidang Sukarelawan Sosial dan Bencana Sony, serta anggota bidang Chozin.

Sebelumnya, memasuki waktu sepekan upaya pencarian dan pertolongan korban dampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, tim gabungan telah menemukan total 45 korban jiwa dalam kondisi meninggal dunia.

Jumlah tersebut bertambah dari yang sebelumnya yakni 43, setelah pada hari ini tim kembali menemukan dua korban di wilayah Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat, (10/12/2021).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas