Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lelah Setiap Pemilu Selalu Hampir Menang, Gerindra Bentuk Badan Saksi untuk 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sudah lelah setiap Pemilu baik Gerindra dan Prabowo Subianto selalu tidak menang.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Lelah Setiap Pemilu Selalu Hampir Menang, Gerindra Bentuk Badan Saksi untuk 2024
Tribunnews.com/ Reza Deni
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam penutupan Kongres ke-3 Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sudah lelah setiap Pemilu baik Gerindra dan Prabowo Subianto selalu tidak menang.

Untuk itu, jelang Pemilu 2024, Gerindra akan membentuk badan saksi guna memenangkan kontestasi lima tahunan tersebut.

"Kita sudah capek dari Pemilu ke Pemilu kita hampir menang, tapi enggak pernah menang. Nah tahun ini kita harus menang. Kuncinya itu saksi," kata Dasco dalam penutupan Kongres ke-3 Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2021).

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut, badan saksi tersebut rencananya akan disiapkan dari Januari 2022.

"Selalu kita dekat dekat itu bingung saksi sehingga kita bangun badan saksi," ujarnya.

Dasco menjelaskan, sejumlah sayap organisasi Gerindra seperti Tunas Indonesia Raya (Tidar) dan Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) nantinya akan diikutsertakan.

BERITA TERKAIT

"Nah di badan saksi ini itu lah kontribusi sayap sayap partai ini penting karena mereka mempunyai anggota di basis basis. Nanti kita akan mapping bersama sama di mana Tidar, Satria di mana yang lain lain untuk saksi utama," ucapnya.

Baca juga: Jadi Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Siap Menangkan Gerindra dan Prabowo dalam Pemilu 2024

Selain itu, pihaknya juga akan merekrut beberapa organisasi dan lembaga dari luar demi mensukseskan Pemilu 2024.

"Sehingga nanti terkonsolidasi di badan saksi dengan sistem sehingga dari hari ke hari sampai dengan pemilu itu kita tahu di sini kita sudah diisi siapa badan saksinya," katanya.

Badan saksi tersebut, dikatakan Dasco, akan ditempatkan di berbagai titik yang nantinya langsung tersambung ke sebuah sistem.

"Ada satu lain hal juga itu cepat diganti di sistem juga keliatan, oh ini kelihatan. Capek kita hampir menang terus," ujarnya.

Baca juga: Soal Dukungan kepada Sandiaga di Pilpres 2024, Muzani: Gerindra Capresnya Hanya Prabowo

Sementara itu, Ketua Umum Tidar periode 2022-2025 Rahayu Saraswati mengatakan pihaknya siap mengerahkan anggota Tidar di 20 kabupaten/kota untuk dilibatkan dalam badan saksi.

"Kita punya SDM di 20an darah provinsi yang mana kita siap sebagai saksi di TPS masing masing dan itu artinya kita siap mendaftarkan diri kita dari bagian badan saksi ini untuk ke depan," kata Saraswati.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas