Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tekan Angka Kecelakaan Selama Natal dan Tahun Baru, PT Jasa Raharja Pasang 1.015 Spanduk Keselamatan

PT Jasa Raharja (Persero) menyampaikan kesiapan pihaknya menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Tekan Angka Kecelakaan Selama Natal dan Tahun Baru, PT Jasa Raharja Pasang 1.015 Spanduk Keselamatan
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana saat konferensi pers di Kantor PT Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/12/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Raharja (Persero) menyampaikan kesiapan pihaknya menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, pihaknya akan menyiagakan setidaknya 2.000 personel di pos kesehatan terpadu yang terletak di 60 lokasi di Indonesia.

"Menghadapi Nataru 2021 ini Jasa Raharja sudah mensiagakan 2.000 personil yang tersebar di 29 Kantor Cabang dan juga bergabung dalam pos kesehatan terpadu di 60 lokasi," kata Dewi dalam konferensi pers di Gedung PT Jasa Raharja, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/12/2021).

Tak hanya itu, kata Dewi, pihaknya juga akan menyiagakan setidaknya 200 mobil operasional bantuan untuk warga yang mengalami kecelakaan.

Adapun, armada Mobil Keselamatan Lalu Lintas disiagakan untuk memberikan respons secara cepat untuk memberikan bantuan kepada korban kecelakaan.

Dengan begitu, pihaknya berharap jika ada korban kecelakaan bisa terlayani dalam waktu cepat, 14 menit untuk korban luka-luka dan 1 hari 10 jam untuk korban meninggal dunia.

Baca juga: Jalankan Transformasi Digital, Laba Bersih Jasa Raharja Tembus Rp 1,3 Triliun di Kuartal III-2021

BERITA TERKAIT

"Kami juga menghadirkan pengoperasian armada operasional sejumlah 214 unit kendaraan roda 4 yakni mobil unit keselamatan lalu lintas, Mobil Jasa Raharja reaksi cepat, dan kendaraan operasional, dan 500 unit kendaraan roda 2 di wilayah Kantor Cabang," katanya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, sebagai upaya untuk memberikan pengawasan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas selama periode Nataru, PT Jasa Raharja juga kata Dewi akan memasangkan spanduk keselamatan di 1.015 titik ruas jalan.

Bahkan pihaknya juga akan mensosialisasikan pelatihan safety riding, dan safety driving kepada masyarakat.

Baca juga: Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja, Rivan A Purwantono dan Myland, Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

Kendati begitu, Dewi belum membeberkan secara detail terkait lokasi penyelenggaraan pelatihan tersebut.

"Kami juga melaksanakan program yang bertujuan untuk pencegahan kecelakaan, seperti pelatihan safety riding dan safety driving, aplikasi Redspot, program sillaturahmi online Sayang JR dengan membagikan pulsa gratis kepada 5.000 orang, serta safety campaign bekerja sama dengan Jasa Marga dengan pemasangan spanduk dan pemeriksaan kondisi kendaraan berupa cek ban dan pengisian nitrogen gratis di rest area," kata Dewi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas