Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kembali Dipercaya Pimpin GM FKPPI, Shandy Mandela: Pemuda Pemudi Harus Tanggap Terhadap Inovasi

Shandy Mandela Simanjuntak kembali terpilih menjadi Ketua Umum Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kembali Dipercaya Pimpin GM FKPPI, Shandy Mandela: Pemuda Pemudi Harus Tanggap Terhadap Inovasi
ISTIMEWA
Ketua Umum Generasi Muda FKPP Shandy Mandela Simanjuntak (kiri) bersama Ketua MPR RI Bambangan Soesatyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shandy Mandela Simanjuntak kembali terpilih menjadi Ketua Umum Generasi Muda Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM KB FKPPI) periode 2021-2026.

Ia terpilih menjadi Ketua Umum Generasi Muda FKPPI berdasar Hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke-X GM Keluarga Besar FKPPI yang dilaksanakan bersamaan dengan Munas ke-X KB FKPPI yang merupakan induk organisasi dari GM FKPPI.




Diketahui Munas ke-X Keluarga Besar FKPPI  berlangsung di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada 20-22 Desember 2021.

Acara tersebut dibuka Menkopolhukam Mahfud MD, Senin (20/12/2021).

Dalam keterangan yang diterima, Shandy mengatakan GM FKPPI sebagai organisasi pendukung KB FKPPI dan organisasi kemasyarakatan pemuda harus dapat hadir di tengah dunia kepemudaan untuk menjadi role model Bela Negara.

“Kader-kader Generasi Muda KB FKPPI se-Indonesia harus dapat menyukseskan visi KB FKPPI dalam rancang bangun bela negara, bahwa pemuda pemudi adalah pilar bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman bangsa," kata Shandy, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Pontjo Sutowo Kembali Pimpin FKPPI

BERITA TERKAIT

Ia pun mendorong pemuda pemudi tanggap terhadap inovasi dan perkembangan teknologi.

"Di samping itu sebagai dampak bonus demografi bahwa pemuda pemudi di masa yang akan datang harus tanggap terhadap inovasi dan peningkatan teknologi guna membangun bangsa dan negara," ujar Shandy.

Hal senada dikatakan Ketua Umum terpilih KB FKPPI Pontjo Sutowo.

Dalam penutupan Munas tersebut, ia menekankan bahwa FKPPI bertekad berada di garis terdepan menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ancaman terhadap bangsa dan negara sekarang ini semakin beragam dan kompleks" ujar Pontjo.

Baca juga: Buka Munas ke X, Mahfud Ajak FKPPI Bela Negara

Sementara itu, Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi dalam arahannya mengatakan Munas merupakan kegiatan pembinaan dalam berorganisasi.

Mayjen TNI Sapriadi berharap melalui Munas ke-X, FKPPI akan semakin memperkokoh soliditas dan sinergitas para kader FKPPI dalam bela negara.

Sapriadi menyampaikan kehadiran FKPPI sebagai bagian dari keluarga besar TNI-Polri dapat bersinergi dan terintegrasi dengan seluruh komponen bangsa terutama dalam mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Saya yakin FKPPI mampu merespons dan menyikapi serta membantu memberikan solusi terhadap kompleksitas permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan di masa yang akan datang," kata Sapriadi saat menutup Munas ke-X KB FKPPI.

Munas ke-X KB FKPPI ini dihadiri  beberapa pejabat negara dan merupakan anggota dari FKPPI di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Baca juga: Perkokoh Bela Negara, FKPPI akan Gelar Munas Ke-X, Rencananya Dibuka Presiden Jokowi

Turut hadir juga dari pembina TNI-Polri yaitu Aster Panglima TNI, perwakilan Aster KSAD, Aster Kostrad, Aster Kopassus, Aspotmar KSAL, Aspotdirga KSAU, Waaspotdirga KSAU, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, dan tamu undangan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas