Tribun

Artis Terjerat Narkoba

Untuk Edukasi, Naufal Samudra Akan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Rehabilitasi tersebut dilakukan untuk melakukan edukasi pencegahan narkoba kepada generasi muda.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Untuk Edukasi, Naufal Samudra Akan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur
Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Rilis kasus narkoba artis Naufal Samudra di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (8/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Naufal Samudra akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur Jakarta Selatan hari ini, Sabtu (8/1/2022).

Rehabilitasi tersebut menyusul tidak adanya barang bukti dan hasil tes urine negatif dari kekasih Dinda Kirana itu saat penggeledahan di kediaman orangtuanya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Tindakan deanjutanya terhadap saudara Naufal karena tidak aa barang bukti dan tes urine negatif ybs sebagai pengguna tapi saat diamankan yang bersangkutan tidak sedang memakai dan tidak memiliki barang bukti hasil tes urine juga negatif sehingga terhadap saudara Naufal penyidik menentukan statusnya sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan saat perilisan di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1/2022).

Rehabilitasi tersebut dilakukan untuk melakukan edukasi pencegahan narkoba kepada generasi muda.

Baca juga: Merasa Diingatkan Pihak Kepolisian, Naufal Samudra Tegaskan Dirinya Sudah Bersih dari Narkoba

"Kemudian kita akan melakukan rehabilitasi kepada yang bersangkutan ke RSKO di Cibubur, ini meupakan edukasi pencegahan narkoba ini juga menyikapi Peraturan Kepolsiian terkait restoratif justice," ungkap Zulpan.

Selain itu, Naufal bukan sebagai pengedar narkoba berjenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide) atau sintetis, walaupun sebelumnya ia sempat memakai barang haram tersebut.

Pengamanan tersebut juga dilakukan atas pengembangan pihak kepolisian dari pemasok narkoba, Ridwan yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Polisi Tak Temukan Barang Bukti Narkoba saat Tangkap Aktor Naufal Samudra di Rumahnya

Ridwan juga sempat memberikan barang haram tersebut kepada Jeff Smith yang saat ini sudah terlebih dahulu menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur.

"Kepada saudara Naufal, yang bersangkutan bukan sebagai pengedar memang pernah memakai dan saat diamankan juga tidak sedang menggunakan, tapi dilakukan pengamanan karena ada kaitan rekam jejak digital dengan saudara Ridwan, tetapi itu beberapa bulan lalu," kata Zulpan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas