Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tujuh Presiden RI Raih Penghargaan Life Time Achievement Zakat Indonesia

(BAZNAS) memberikan penghargaan "Award Life Time Achievement Zakat Indonesia" kepada tujuh presiden Indonesia dalam BAZNAS Award 2022 di The Sultan

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tujuh Presiden RI Raih Penghargaan Life Time Achievement Zakat Indonesia
Ist
(BAZNAS) memberikan penghargaan "Award Life Time Achievement Zakat Indonesia" kepada tujuh presiden Indonesia dalam BAZNAS Award 2022 di The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan penghargaan "Award Life Time Achievement Zakat Indonesia" kepada tujuh presiden Indonesia dalam BAZNAS Award 2022 di The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Tujuh penghargaan tersebut diberikan kepada Soekarno sebagai Presiden Inisiator Zakat Indonesia, Soeharto sebagai Presiden Pelopor Zakat Indonesia,  Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai Presiden Peletak Zakat Indonesia, dan Abdurrahman Wahid sebagai  Bapak Amil Zakat Indonesia.

Sementara Megawati Setiawati Soekarnoputri sebagai Presiden Pendorong Zakat Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Penggerak Zakat Indonesia, dan Joko Widodo sebagai Presiden Inklusif Indonesia, serta KH. Ma'ruf Amin sebagai Bapak Penguat BAZNAS dalam ekosistem Ekonomi Syariah.

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad mengatakan sejak merdeka Indonesia telah dipimpin oleh para Presiden yang konsisten menunaikan zakat dan melaksanakan adanya kewajiban zakat dalam pemerintahannya.

“BAZNAS akan terus berpegang pada arahan dari Bapak Presiden agar kami terus memperkuat diri agar kami memperoleh kepercayaan masyarakat dengan transparansi, akuntabel dan modern dengan inovasi dan digitalisasi agar dalam pengelolaan zakat tepat sasaran," Noor dalam sambutannya.

Baca juga: Dukung Gerakan Zakat Indonesia, Ganjar dan Provinsi Jawa Tengah Terima Penghargaan dari Baznas RI

Penghargaan diterima oleh perwakilan keluarga, yakni Ilham Ali Habibie, Alisa Wahid dan Yeni Wahid.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden RI yang telah meluncurkan Gerakan Cinta Zakat.

BERITA TERKAIT

“BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya BAZNAS dalam mensejahterakan ummat melalui BAZNAS Award," tutur Noor.

BAZNAS Award kali ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga, dengan 184 pemenang. Penerima penghargaan di tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya.

Kegiatan BAZNAS Award merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh BAZNAS sejak tahun 2017 lalu dan patut untuk diteruskan karena menjadi pemicu untuk terus mewujudkan tujuan pengelolaan zakat di Indonesia.

Turut hadir Wapres RI KH. Ma'ruf Amin secara virtual, Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1998-1999 Ilham Ali Habibie, Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1999-2021 Alisa Wahid dan Yeni Wahid, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. KH Muhadjir Efendy MA.

Seluruh proses penyelenggaraan BAZNAS Award 2022 mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas