Tribun

35 Prajurit TNI Bermasalah Hukum, Panglima TNI: Saya Kawal Sampai Tuntas

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memaparkan sampai saat ini ada 35 prajurit TNI yang bermasalah dengan hukum.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in 35 Prajurit TNI Bermasalah Hukum, Panglima TNI: Saya Kawal Sampai Tuntas
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Wing I Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/12/21). Kedatangan Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi disambut Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo serta Komandan Korpaskhas, Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han). Dalam pengarahannya, Panglima TNI menyampaikan rasa bangga terhadap kemampuan yang dimiliki Korpaskhas TNI AU saat ini dan berharap dengan kondisi yang dimiliki harus lebih percaya diri, karena sudah jauh lebih baik dibanding dengan negara lain. Kedepan Korpaskhas akan dilibatkan dalam berbagai penugasan selain tugas- tugas khusus, sehingga akan memberikan wawasan baru. Diakhir arahannya, Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan kepada para Komandan Satuan di jajaran Korpaskhas untuk benar-benar menjaga nama baik TNI dan juga menjaga anak buahnya, sehingga Korpaskhas selalu menjadi kebanggaan TNI dan seluruh masyarakat Indonesia.//PUSPEN TNI 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memaparkan sampai saat ini ada 35 prajurit TNI yang bermasalah dengan hukum.

"Jadi di slide ini hanya ada sekitar 14 atau 12 lanjut 17. Tapi sebenarnya kita memiliki 30 sampai dengan 35 masalah-masalah hukum yang kami kawal terus," kata Andika dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1/2022). 

Andika mengaku sedang mengawal kasus-kasus tersebut hingga tuntas.

"Soal permasalahan hukum prajurit TNI secara umum ada 35 pak saat ini yang menjadi fokus perhatian kami," kata Andika. 

Dia menambahkan, setiap permasalahan hukum prajurit TNI tersebut selalu menjadi pantauannya secara langsung.

"Ini selalu saya kawal setiap saat untuk memastikan proses-proses ini berjalan tuntas," ungkapnya.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 328 Perwira Tinggi, Pengamat Militer Sebut Roda Regenerasi Mulai Bergerak

Kendati begitu, Andika tak merinci lebih jauh soal permasalahan hukum yang dihadapi masing-masing prajurit TNI tersebut.

Dia hanya menegaskan bahwa pihaknya bakal mengawal hingga tuntas. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas