Tribun

Beri Penghargaan, Dankor Brimob Sebut Personel Satbrimob Polda Maluku Berjiwa Kapitan Pattimura

Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko memberikan penghargaan kepada Kombes Pol Muhamad Guntur.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Beri Penghargaan, Dankor Brimob Sebut Personel Satbrimob Polda Maluku Berjiwa Kapitan Pattimura
ist
Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko memberikan penghargaan kepada Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Guntur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko memberikan penghargaan kepada Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Guntur.

Penghargaan diberikan terkait keberhasilan Brimob Polda Maluku dalam meredam konflik antar masyarakat di Pulau Haruku.

Pemberian penghargaan bertempat di Lapangan Letkol Christian Lambert Tahapary, Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku, Ambon, Maluku.

Penghargaan diberikan berdasarkan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pada momentum ini, Saya selaku Dankorbrimob Polri memberikan penghargaan kepada Dansatbrimob Polda Maluku dan Satuan Brimob Polda Maluku atas keberhasilannya, kesetiaannya, dan keikhlasannya dalam menghadirkan negara, menjaga keutuhan NKRI, dan melindungi setiap warganya dari gangguan keamanan,” ujar Irjen Anang dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (4/2/2022).

Baca juga: Jibom Sat Brimob Polda Lampung Amankan 2 Mortir yang Ditemukan di Dekat Saluran Irigasi

Irjen Anang menegaskan perjuangan Nusantara dengan berbagai keberagaman corak budaya, bahaya, suku dan agama adalah sebuah kekuatan yang disatukan oleh cita-cita luhur menjadi bangsa yang besar dan berdaulat.

Sejarah mencatat bahwa Tanah Maluku adalah tanah pusaka yang kaya dengan nilai-nilai perjuangan yang ditorehkan sosok pejuang-pejuang besar.

Menurutnya, keberanian para Bhayangkara Brimob Polda Maluku titisan dari Kapitan Patimura yang bersumpah bahwa di Tanah Maluku akan lahir Patimura-Patimura muda yang berani dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan melalui ideologi Pancasila.

Pesan ini mampu diwujudkan dalam jiwa personel Satuan Brimob Polda Maluku yang berhasil meredam konflik antar masyarakat di Pulau Haruku, Maluku.

Baca juga: Polri Tunggu Tindak Lanjut dari Sekmilpres Soal Rencana Dankor Brimob Jadi Bintang Tiga

“Sumpah itu betul-betul terwujudkan dalam diri setiap pemuda dan pemudi terbaik Maluku, termasuk para Bhayangkara Brimob sejati Maluku,” katanya.

Irjen Anang juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah di bawah pimpinan Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan forkopimda yang mendukung penugasan Korps Brimob Polri di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, Gubernur Maluku Murad Ismail merupakan Komandan Korps Brimob Polri ke-27.

“Kami percaya kesetiaan Bapak (Murad Ismail) kepada Korps Brimob Polri tidak akan lekang oleh waktu,” kata Irjen Anang.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas