Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu Retno Bocorkan Kebiasaan Dirinya Atasi Stress Hingga Bongkar Sosok Jokowi Saat Berdiplomasi

“Saya biasanya kalau dalam kondisi yang stress banget itu biasanya beli baju,” kata Retno seraya tertawa menanggapi pertanyaan yang diajukan.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – “Perempuan harus cantik, kalau kita nyaman berbaju dan berpakaian membuat kepercayaan diri semakin tinggi.”

Hal itu Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi sampaikan saat melakukan wawancara dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dalam wawancara khusus di Gedung Pancasila, kantor Kemlu RI, Jakarta, Jumat (21/1/2021), 

Ini sejalan dengan beberapa kali Menlu Retno terlihat memakai sepatu selen yang kerap mencuri perhatian netizen lewat sejumlah foto yang tersebar di sosial media.




Salah satunya foto saat dia meninjau tempat penyelenggaraan acara G20 Presidensi Indonesia di Bali beberapa waktu lalu dan diapit oleh 3 jenderal TNI sekaligus.

Pada saat melakukan wawancara dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, Menlu  Retno juga tampak menggunakan sepatu yang berbeda.

Pada kesempatan ini juga, Menlu RI itu membocorkan rahasia dirinya kala dilanda stress.

Untuk mengurangi tingkat stress yang melanda, dia berujar kalau dirinya suka berbelanja baju.

BERITA TERKAIT

“Saya biasanya kalau dalam kondisi yang stress banget itu biasanya beli baju,” kata Retno seraya tertawa menanggapi pertanyaan yang diajukan.

“Jadi kalau udah stress, nah ini waktunya beli baju baru. Beli baju baru, stressnya hilang,” lanjutnya.

News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra (kanan) saat mewawancarai Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (21/1/2022). Pada kesempatan tersebut Retno Marsudi memberikan tips agar dirinya tetap sehat dan bugar serta cara mengatasi stress saat menyerang dikala pandemi. Tribunnews/Jeprima
News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra (kanan) saat mewawancarai Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (21/1/2022). Pada kesempatan tersebut Retno Marsudi memberikan tips agar dirinya tetap sehat dan bugar serta cara mengatasi stress saat menyerang dikala pandemi. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Ia mengatakan kalau dirinya selalu sudah mempersiapkan perlengkapan pribadinya, termasuk dalam urusan pakaian yang akan dipakai keesokan harinya.

Hal ini untuk mengantisipasi rapat dadakan atau panggilan dari Presiden RI yang bisa saja terjadi keesokan paginya.

Bahkan dirinya menyetrika bajunya sendiri.

“Malam itu sudah digantung, sudah di steam, saya steam sendiri semuanya, baru saya tidur,” ujarnya.

Retno mengatakan kalau dirinya tidak mempunyai konsultan fesyen, sehingga untuk padu padan pakaian dia lakukan semuanya sendiri.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas