Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Tetapkan Hari Rabu 14 Februari 2024 Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak

(KPU) menetapkan Rabu, 14 Februari 2024 sebagai hari dan tanggal untuk pemungutan suara pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Wahyu Aji
zoom-in KPU Tetapkan Hari Rabu 14 Februari 2024 Tanggal Pemungutan Suara Pemilu Serentak
Tribunnews/Jeprima
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra (kiri) menerima cendera mata dari Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra usai melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara KPU RI dengan PT Tribun Digital Online (Tribun Network) di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022). Kerja sama tersebut untuk penguatan informasi sekaligus mengantisipasi pemberitaan hoax tentang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang akan datang. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKomisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Rabu, 14 Februari 2024 sebagai hari dan tanggal untuk pemungutan suara pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Ketua KPU Ilham Saputra bersama jajaran komisioner mencoblos surat suara sebagai tanda diluncurkan Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/2/2022).




Ilham mengatakan penetapan itu telah dituangkan dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022.

“Sebagaimana kita tahu KPU telah menetapkan jadwal pemilu legislatif dan pemilu presiden 2024 yang kita tuangkan pada SK No. 21 tahun 2022 yaitu pada tanggal 14 Februari 2022," ujar Ketua KPU Ilham Saputra saat peluncuran hari pemungutan suara di kantor KPU RI, Jakarta.

Ilham mengatakan, KPU saat ini terus menyiapkan regulasi, SDM dan infrastruktur dalam rangka menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

Baca juga: Berikut Daftar Nama Calon Anggota KPU-Bawaslu yang Jalani Fit and Proper Test Hari Kedua

KPU RI mengapresiasi dukungan banyak pihak dalam rangka menyukseskan bersama agenda pesta demokrasi ini.

BERITA TERKAIT

Ilham mengatakan pihaknya tidak akan bisa menyelenggarakan penyelenggaraan pemilu 2024 tanpa dukungan pemerintah, dukungan DPR dukungan partai politik dan dukungan stakeholder pemilu lainnya.

"Saat ini KPU terus menyiapkan diri, menyiapkan regulasi menyiapkan SDM infrastruktur dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024," ujar Ilham.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas