Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepala Otorita IKN akan Gelar Konsultasi Publik Untuk Susun Struktur Organisasi

Kepala IKN Bambang Susantono mengatakan pihaknya akan melaksanakan konsultasi publik dalam pembentukan struktur Otorita IKN.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kepala Otorita IKN akan Gelar Konsultasi Publik Untuk Susun Struktur Organisasi
Sekretariat Presiden
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono bertemu  Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, (18/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono mengatakan pihaknya akan melaksanakan konsultasi publik dalam pembentukan struktur Otorita IKN.

Dengan adanya konsultasi publik diharapkan struktur IKN menjadi lebih baik sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.




"Dengan konsultasi publik tentunya kita ingin menyerap juga dari masyarakat juga. Ini merupakan rangkaian dari empat Perpres dan dua rancangan peraturan pemerintah yang sedang digarap oleh kementerian dan lembaga. Mudah-mudahan secepatnya," ujar Bambang usai bertemu  Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, (18/3/2022).

Selain itu, Bambang berharap, payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur soal organisasi yang dipimpinnya bisa segera terbit.

Dengan terbitnya Perpres maka pembentukan organisasi akan dapat segera dilakukan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan segera selesaikan untuk Perpres organisasi ini karena memang ini sudah ditunggu. Kalau kami berdua ingin secepatnya ya Pak Dhony karena makin cepat tentu kami akan makin punya teman-teman, akan punya tim yang lebih kuat lagi dan lebih bisa mendorong percepatan dari kami untuk melakukan delivery," lanjutnya.

Baca juga: Kepala Otorita IKN Ingin Organisasi yang Dipimpinnya Lincah dan Dipercaya Investor

BERITA TERKAIT

Bambang mengaku akan berupaya membuat organisasi yang dipimpinnya menjadi institusi yang lincah dan memiliki tata kelola yang baik.

Saat ini pihaknya tengah menggodok hal tersebut bersama dengan kementerian/lembaga terkait.

"Kalau untuk soal institusi memang sekarang sedang digodok bersama dengan kementerian/lembaga terkait. Kami ingin memastikan juga nanti ada satu bentuk yang benar-benar lincah, namun masih tadi memenuhi kaidah-kaidah tata kelola yang baik sehingga kita benar-benar memiliki satu institusi yang istilahnya lincah atau agile tapi dengan governance yang baik," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas