Tribun

Ustaz Bobby Inisiasi Deklarasi Kolaborasi 6 Lembaga, Dukung Gerakan Indonesia Menghafal Alquran

Usbob sebagai inisiator jadi penandatangan terakhir sebagai simbol pernyataan komitmen 6 lembaga untuk mendukung gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur’an

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ustaz Bobby Inisiasi Deklarasi Kolaborasi 6 Lembaga, Dukung Gerakan Indonesia Menghafal Alquran
Ist
Deklarasi kolaborasi ditandai dengan prosesi simbolis penandatangan dalam rangkaian acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Askar Kauny, bertempat di Masjid Jami Bintaro Jaya (MJBJ), Sabtu 26 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Bobby Herwibowo (Usbob) menginisiasi deklarasi kolaborasi gerakan Indonesia Menghafal Alquran yang didukung oleh 6 lembaga yaitu Askar Kauny, ACT, Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity, Sahabat Subuh, dan Gelora Energi Wakaf.

Deklarasi kolaborasi ditandai dengan prosesi simbolis penandatangan dalam rangkaian acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh Askar Kauny, bertempat di Masjid Jami Bintaro Jaya (MJBJ), Sabtu 26 Maret 2022.

“Hari ini kita akan deklarasi gerakan Indonesia Menghafal Alquran atas nama Allah SWT, mudah-mudahan ini jadi efek domino, dimulai dari Masjid Jami Bintaro Jaya, menjelang Ramadhan yang mulia semoga Allah SWT berkahi dan semakin banyak orang-orang yang senang untuk menghafal, mempelajari mengamalkan Alquran,” ujar Usbob, dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Jelang Ramadan, Startup Alquran Digital Edukasi Kaum Milenial

Usbob kemudian menuturkan, ratusan tamu yang berada di MJBJ menjadi saksi sebuah gerakan yang semoga Allah akan wujudkan.

“Tidak hanya 10 juta penghafal Qur’an di Indonesia, mudah-mudahan ratusan juta, bahkan miliaran manusia, Insya Allah akan ikut menghafal Alquran dan mengamalkannya," katanya.

“24 Sya’ban kita deklarasikan gerakan ini, mudah-mudahan Allah menjadi saksi untuk kita semua, demikian wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tambah Usbob.

Penandatanganan deklarasi kolaborasi dilakukan serentak oleh Deny Ibnu Hajar mewakili Askar Kauny, Ahmad Fakhry mewakili ACT, Ust. Irfan Abu Naveed mewakili Cinta Qur'an Foundation, Asar Humanity diwakili oleh Dicky Irawan, Ust. Ahmad Alam mewakili Sahabat Subuh, Ustadz Hilal Achmad mewakili Gelora Energi Wakaf.

Usbob sebagai inisiator jadi penandatangan terakhir sebagai simbol pernyataan komitmen 6 lembaga untuk mendukung gerakan Indonesia Menghafal Alquran.

Baca juga: 10 Hari Ditahan, Doni Salmanan Minta Dibawakan Alat Ibadah Baru dan Alquran

Momen bersejarah telah terukir, untuk pertama kalinya, 6 lembaga besar menyatukan kekuatan untuk bangkit bersama Alquran.

Perwakilan 6 lembaga menyampaikan tekadnya masing-masing di depan majelis untuk berjuang bersama mendukung gerakan Indonesia Menghafal Alquran.

Acara Tarhib Ramadhan & Launching Gerakan Indonesia Menghafal Al-Qur'an kemudian dilanjutkan dengan Talkshow Indonesia Bangkit Bersama Alquran dengan Ustadz Hendri Tanjung duduk bersama perwakilan 6 lembaga.

Ba’da Magrib kemegahan Masjid Jami Bintaro Jaya jadi saksi penutupan kemeriahan acara dengan semangat muda Sherly Annavita dan Yudhi Darmawan.

Dalam talkshow interaktif itu, Sherly mengatakan bahwa banyak pihak yang optimis, namun yang akan sampai di garis finish adalah mereka yang konsisten.

“Untuk itu, ayo kita pastikan, kita adalah generasi yang konsisten dengan segala hal baik yang sudah dilakukan," ujar influencer millennial itu.

Terakhir, Sherly Annavita juga menyatakan dukungannya untuk gerakan Indonesia Menghafal Alquran.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas