Tribun

Kecelakaan Maut di Aceh Selatan, Mantan Kapten Klub Persiraja Samsul Bahri Meninggal Dunia

Samsul Bahri mantan pesepak bola dari klub Persiraja, PSMS dan PSIS Semarang meninggal dunia, Senin (11/4/2022).

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kecelakaan Maut di Aceh Selatan, Mantan Kapten Klub Persiraja Samsul Bahri Meninggal Dunia
ist
ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Dunia sepak bola Tanah Air kembali berduka.

Samsul Bahri mantan pesepak bola dari klub Persiraja, PSMS dan PSIS Semarang meninggal dunia, Senin (11/4/2022).

Samsul meninggal akibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tapaktuan-Subussalam, Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan.

Samsul yang menumpangi mobil truk Colt Diesel menabrak mobil Fuso.

Warga Desa Siderejo, Kecamatan Medan Tembung itu pun mengembuskan napas terakhirnya.

Baca juga: Kecelakaan Rombongan KSAD: Perwira TNI dan Wartawan Meninggal Dunia, Disebut Laka Tunggal

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho SIK MH yang dikonfirmasi Serambinews, melalui Kasat Lantas, Iptu Alfi Syahrin beberapa saat setelah kejadian, membenarkan adanya laka lantas tersebut.

"Kejadiannya hari Senin, 11 April 2022 sekira pukul 11.30 WIB di jalan nasional Tapaktuan-Subulusalam, tepatnya di Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan," kata Kasat Lantas.

Kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut, lanjut Iptu Alfi Syahrin, terdiri atas mobil angkutan barang (mobar) Mitsubishi dumptruck BL 8630 CA warna hitam dengan Mobar Mitsubishi Colt Diesel Nopol BK 8394 FY warna kuning.

"Dumptruck warna hitam dikendarai Bukari R (62), warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya," ungkapnya.

Sedangkan mobar Mitsubishi Colt Diesel BK 8394 FY warna kuning disopiri Nofriadi (24), warga Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Adapun penumpang mobar Mitsubishi BK 8394 FY yang meninggal dunia bernama Samsul Bahri (47), warga Desa Sidorejo, Kecamatan, Medan Tembung, Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, lanjut Kasat, kejadian itu berawal saat mobar Mitsubishi BL 8630 CA yang dikemudikan Bukari R melaju dari arah Tapaktuan ke arah Subuludsalam dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah bersamaan melaju satu unit mobar Mitsubishi Colt Diesel Nopol BK 8394 FY warna kuning yang dikemudikan Nofriadi dan ditumpangi Samsul Bahri hilang kendali saat hendak mendahului dumptruck yang ada di depannya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Kayu vs Truk Pakan Ternak di Pelalawan, 2 Orang Tewas 

"Sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan dumptruck hingga penumpang colt diesel bernama Samsul Bahri meninggal di TKP. Korban mengalami penyok bagian kepala, luka robek di dada kanan, dan luka robek di kaki kiri," ungkap Kasat Lantas.

Selain merenggut satu orang korban jiwa, mobar Colt Diesel BK 8394 FY itu juga mengalami rusak parah pada bagian depan.

Dumptruck BL 8630 CA warna hitam mengalami penyok pada bak bagian belakang.

Camat Kluet Selatan, Muriadi S mengaku begitu menerima informasi terkait kejadian tersebut ia bersama Muspika Kluet Selatan langsung turun ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi korban yang terjepit di dalam mobil.

"Insya Allah setelah dikafankan jenazah korban dibawa pulang ke Medan," kata Muriadi.

Berita ini tayang di Serambi dengan judul: Kabar Duka, Tabrakan di Aceh Selatan, Mantan Kapten Persiraja Samsul Bahri Meninggal Dunia 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas