Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dimutasi Kapolri, Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno Kini Didapuk Menjadi Wakalemdiklat Polri

Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakalemdiklat Polri menggantikan Komjen Luki Hermawan.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dimutasi Kapolri, Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno Kini Didapuk Menjadi Wakalemdiklat Polri
Tribunnews/JEPRIMA
Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Eko Budi Sampurno saat mengikuti acara serah terima jabatan Pati Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). Sebelumnya jabatan Kapolda Sulbar diisi oleh Brigjen Baharuddin Djafar kini dirinya menjabat sebagai Kapolda Maluku. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah rotasi terhadap perwira tinggi (pati) di lingkungan Korps Bhayangkara. Satu di antaranya adalah Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2023. Telegram ini diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Adapun surat telegram itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Menurutnya, mutasi tersebut merupakan rotasi biasa dalam rangka penyegaran jabatan di internal Polri.

"Ya mas betul, TR mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karier," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (14/4/2022).

Dalam telegram itu, Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakalemdiklat Polri menggantikan Komjen Luki Hermawan.

Adapun Komjen Luki dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

Baca juga: Kapolri Rotasi dan Naikkan Pangkat 6 Perwira Tinggi Polri, Ini Daftar Namanya

BERITA TERKAIT

Jabatan Kapolda Sulbar kemudian diisi oleh Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Adapun Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Irjen Indra Miza menempati jabatan yang ditinggal oleh Irjen Verdianto.

Dalam telegram itu, Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Asep Hendradiana juga mendapatkan promosi jabatan menjadi Kapusdokkes Polri. Nantinya, Posisi Karumkit Bhayangkara bakal diisi oleh Brigjen Hariyanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas