Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Bagi-bagi Amplop dan Sembako Buat Pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Isi Amplop Rp 150.000

Warsih termasuk beruntung karena ketika mobil iringan Jokowi berhenti dia sedang berada dekat di pintu masuk Terminal Kampung Rambutan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Bagi-bagi Amplop dan Sembako Buat Pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Isi Amplop Rp 150.000
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Paket sembako yang diberikan Presiden Joko Widodo di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Presiden Joko Widodo membagikan paket sembako dan amplop berisi uang di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis (28/4/2022).

Dalam rekaman video amatir warga tampak iringan mobil Jokowi yang dikawal pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tiba di Terminal Kampung Rambutan sekira pukul 08.29 WIB.




Kedatangan Jokowi secara tiba-tiba ini langsung disambut karyawan perusahaan otobus (PO), pemudik, hingga warga yang beraktivitas di sekitar Terminal Kampung Rambutan.

Baca juga: Live Streaming Pantauan Mudik Lebaran 2022, Pintu Tol Kalikangkung Tegal

Warsih, satu pemudik yang menerima amplop dari Jokowi mengaku tidak menyangka mantan Wali Kota Solo bakal datang membagikan bingkisan dan amplop dari dalam mobil.

"Saya dikasih amplop isinya Rp 150 ribu. Senang banget, uangnya mau buat bayar BPJS. Ini saya mau pulang kampung ke Solo," kata Warsih di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (28/4/2022).

Warsih termasuk beruntung karena ketika mobil iringan Jokowi berhenti dia sedang berada dekat di pintu masuk Terminal Kampung Rambutan menanti jadwal keberangkatan bus.

BERITA TERKAIT

Satu karyawan PO di Terminal Kampung Rambutan, Iyus yang mendapat paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya dari Jokowi juga mengaku senang dengan pemberian.

"Pak Jokowi enggak turun dari mobil. Alhamdulillah saya dapat sembako isinya beras minyak goreng gula pasir, merasa terbantu. Kalau amplop saya enggak dapat," ujar Iyus.

Menurut Iyus kedatangan Jokowi ke Terminal Kampung Rambutan saat momen mudik Idulfitri bukan yang pertama kali, karena pada tahun 2021 lalu Jokowi juga datang.

Kala itu Jokowi juga datang ke Terminal Kampung Rambutan untuk membagikan paket sembako, bedanya pada tahun 2021 mudik Idulfitri dilarang karena kasus Covid-19 masih tinggi.

"Kalau tadi mobil iringan pak Jokowi jalannya pelan, bagi-bagi amplop sama sembako. Mobil yang membagikan amplop sama sembako beda. Jalannya pelan keliling terminal," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Jokowi Bagi-bagi Amplop dan Sembako di Terminal Kampung Rambutan, Pemudik Ketiban Rezeki Nomplok

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas