Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Cek CCTV Tol Trans Jawa di Aplikasi Travoy untuk Pantau Mudik Lebaran 2022, Bisa Cek Tarif Tol

Untuk memantau arus mudik Lebaran 2022, Anda bisa mengecek CCTV Tol Trans Jawa di aplikasi Travoy milik Jasa Marga

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Nuryanti
zoom-in Cara Cek CCTV Tol Trans Jawa di Aplikasi Travoy untuk Pantau Mudik Lebaran 2022, Bisa Cek Tarif Tol
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah kendaraan pemudik memadati Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Simak cara mengecek CCTV Tol Trans Jawa untuk memantau arus mudik Lebaran 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak cara mengecek CCTV Tol Trans Jawa untuk memantau arus mudik Lebaran 2022.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi puncak arus mudik Lebaran terjadi pada 28-30 April 2022.

Ia menyebut lebih dari 20 juta kendaraan akan melewati jalur darat.

"Yang berat memang adalah yang mudik yang lewat darat, ada 23 juta mobil yang akan mudik, akan ada 17 juta sepeda motor yang akan mudik."

"Angka-angka ini bukan angka-angka yang kecil. Sehingga saya ingatkan, sudah tiga kali kita Ratas-kan untuk manajemen lalu lintas, manajemen traffic-nya betul-betul disiapkan," katanya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (22/4/2022).

Foto udara memperlihatkan kendaraan pemudik antre panjang di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali), Subang, Jawa Barat, jelang penerapan kebijakan one way, Kamis (28/4/2022) sore. Kebijakan one way mulai berlaku dari KM 47 sampai KM 414 Tol Kalikangkung pada Kamis sore hingga malam hari. Hal ini dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan pada arus mudik Lebaran 2022. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Foto udara memperlihatkan kendaraan pemudik antre panjang di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali), Subang, Jawa Barat, jelang penerapan kebijakan one way, Kamis (28/4/2022) sore. Kebijakan one way mulai berlaku dari KM 47 sampai KM 414 Tol Kalikangkung pada Kamis sore hingga malam hari. Hal ini dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan pada arus mudik Lebaran 2022. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Baca juga: Angkut Pemudik, TNI AL Siagakan Kapal Perang Jenis LST dan LPD

Baca juga: TNI AL Kerahkan 5 Ribu Personel Dukung Pengamanan Lebaran di Pelabuhan hingga Kawal Kapal Pemudik

Untuk meminimalisir kemacetan akibat arus mudik, Jokowi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan aturan ganjil-genap, hingga satu arah (one way) di sejumlah ruas jalan.

"Dan yang sudah disiapkan adalah pengaturan ganjil genap, pengaturan untuk satu arah (one way), dan juga untuk sementara truk dikeluarkan dari jalan tol maupun jalan nasional yang akan dipakai," terangnya.

BERITA REKOMENDASI

Memasuki H-3 Idul Fitri 1443 H, pemudik bisa mengecek CCTV Tol Trans Jawa menggunakan aplikasi milik PT Jasa Marga, Travoy.

Lewat aplikasi ini, Anda bisa mengecek ruas jalan tol terdekat atau manapun yang akan Anda lewati.

Selain mengecek CCTV tol, Travoy juga dilengkapi fitur cek tarif tol, cek dan isi saldo E-Tol, hingga daftar rest area.

Sejumlah kendaraan pemudik memadati Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Memasuki puncak mudik Lebaran 2022 lalu lintas sepanjang tol Jakarta-Cikampek hingga Cikopo-Palimanan (Cipali) menunjukkan peningkatan. Tampak foto udara menunjukan peningkatan volume kendaraan dari Jakarta menuju tol Trans Jawa. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah kendaraan pemudik memadati Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Memasuki puncak mudik Lebaran 2022 lalu lintas sepanjang tol Jakarta-Cikampek hingga Cikopo-Palimanan (Cipali) menunjukkan peningkatan. Tampak foto udara menunjukan peningkatan volume kendaraan dari Jakarta menuju tol Trans Jawa. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Berikut cara cek CCTV Tol Trans Jawa pakai aplikasi Travoy:

1. Download aplikasi Travoy di AppStore atau PlayStore;

2. Daftar menggunakan email aktif Anda, lalu login;

3. Pilih menu CCTV;

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas