Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Imbau Pemudik Beristirahat Saat Lelah Perjalanan Arus Balik, Kakorlantas: Kalau Bisa Bawa Dua Sopir

(Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat beristirahat jika lelah setelah melakukan perjalanan kembali selepas mudik Leb

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Imbau Pemudik Beristirahat Saat Lelah Perjalanan Arus Balik, Kakorlantas: Kalau Bisa Bawa Dua Sopir
Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan antre membayar tarif tol di Gerbang Tol Cikampek Utama I, jalan Tol Cikampek menuju arah Jakarta, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022) malam. Adanya sistem one way atau satu arah ke arah Jakarta membuat arus lalu lintas ramai lancar, tersendat sepanjang satu kilometer di Gerbang Tol Cikarang Utama. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, CIKAMPEK - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat beristirahat jika lelah setelah melakukan perjalanan kembali selepas mudik Lebaran.

Imbauan tersebut juga dalam rangka mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan arus balik mudik Lebaran ini.




“Kita mengimbau masyarakat yang capek istirahat saja. Tapi tolong istirahatnya diatur,” kata Irjen Pol. Firman Shantyabudi saat jumpa pers di Kantor Jasa Marga Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022) malam.

“Bahkan kita minta kalau bisa bawa dua sopir, gantian, supaya tidak banyak berhenti, supaya tidak macet,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut dia menambahkan petugas gabungan telah menyediakan berbagai bentuk pelayanan mulai dari ambulans, mobil derek hingga fasilitas helikopter yang dapat digunakan jika ada kondisi darurat.

Selain itu, Pertamina, kata dia, juga telah menyediakan bensin darurat bagi kendaraan yng kehabisan bahan bakar di jalan.

BERITA TERKAIT

“Itu semuanya dalam rangka melayani masyarakat supaya secepat mungkin kita tangani,” ucap Firman.

Baca juga: Arus Balik, Lalu Lintas Cipali KM 73 Lancar, One Way Diperluas Jadi KM 442 Tol Bawen-KM 3 Tol Halim

Dia pun berharap masyarakat bisa mengerti kondisi saat ini.

Sebab, lanjut Firman, pemerintah bersama petugas di lapangan telah berupaya melindungi dan meberikan pelayanan maksimal bagi pemudik.

Itu bertujuan supaya perjalanan lancar dan meminimalisir potensi kecelakaan di jalan.

“Moga-moga apa yang terjadi, menjadi pembelajaran buat kita semua. Kita tetap harus hati-hati, sabar, dan jangan menjadi pelaku-pelaku kendaraan-kendaraan yang agresif di jalan,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas