Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koordinasi dengan Kemenpolhukam, KPU Perkuat Persiapan Pemilu 2024

Mahfud MD mengingatkan KPU adalah lembaga independen dan mandiri yang bekerja tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Koordinasi dengan Kemenpolhukam, KPU Perkuat Persiapan Pemilu 2024
Tim Humas Kemenko Polhukam RI
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menerima audiensi para pimpinan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di kantor Kemenko Polhukam RI pada Rabu (11/5/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran KPU RI pada Rabu (11/5/2022) kemarin menyambangi kantor Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) dalam rangka memperkuat persiapan Pemilu 2024.

Sejumlah kesiapan yang disampaikan antara lain regulasi menyangkut Tahapan, Pemutakhiran Data Pemilih, Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan Prasarana, Anggaran, hingga Teknologi Informasi.

Dalam pertemuan dengan Menko Polhukam, Mahfud MD, KPU juga menyampaikan langkah antisipasi, dan tantangan yang punya potensi terjadi selama tahapan pelaksanaan pemilu dan pemilihan.

"KPU RI juga berharap kepada Kementrian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan mendukung dalam hal koordinasi lintas kementerian/lembaga untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mulai dari dukungan perkembangan situasi kamtibmas dalam masa tahapan sampai kepada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024," kata Hasyim dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: KPK Limpahkan Surat Dakwaan 2 Konsultan Pajak Gunung Madu Plantations ke PN Jakpus

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD mengingatkan KPU adalah lembaga independen dan mandiri yang bekerja tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Namun Mahfud berharap KPU bisa bekerja secara profesional meski hasil kerja yang dilakukan tetap punya potensi untuk digugat.

BERITA REKOMENDASI

"Karena itu KPU harus firm dengan cara bekerja keras dan bertanggung jawab," ucap Mahfud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas