Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eko Kuntadhi Klaim Sejumlah Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Eko Kuntadhi mengklaim sejumlah Relawan Jokowi saat ini secara pribadi memutuskan memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Eko Kuntadhi Klaim Sejumlah Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo
Istimewa
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengawali Bulan Pancasila dengan kegiatan meneguhkan kedaulatan bangsa bertema "Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah” di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (1/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Eko Kuntadhi mengklaim sejumlah Relawan Jokowi saat ini secara pribadi memutuskan memberikan dukungan politik kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Menurut Eko, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan agar bangsa ini terus bergerak ke depan.

Eko menilai Ganjar Pranowo adalah alternatif terbaik melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi.

"Pilihan terbaik untuk mempertahankan kebhinekaan dan melawan radikalisme serta melanjutkan kepemimpinan Jokowi ada pada Ganjar Pranowo. Seorang tokoh bangsa yang sangat mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam keberagaman kebangsaan kita," ujar Eko dalam perayaan HUT ke-1 Ganjarist di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Eko mengatakan Ganjarist sejak awal telah mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo.

"Ganjarist lahir bukan hanya Ganjar Pranowo sebagai RI 1, tapi merupakan perkumpulan orang-orang yang berjuang untuk Keindonesiaan, Pancasila dan Kebhinekaan. Seluruh relawan Ganjarist berkomitmen siap menghadang merangseknya pemahaman radikal di wilayahnya masing-masing," tutur Eko.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Dewan Pembina Ganjarist Kyai Enha mengatakan Ganjarist adalah bergerak untuk menegakkan arti toleransi yang sebenarnya di tengah ancaman radikalisme yang tak kunjung henti.

"Radikalisme tak boleh kita tolerir karena paham ini sangat merusak keberagaman dan kebhinekaan bangsa kita. Kita harus terus berjuang untuk tak memberinya ruang untuk berkembang," katanya.

Baca juga: Sempat Bertemu Jokowi di Istana, Surya Paloh Tepis Isu Usulkan Anies-Ganjar di Pilpres 2024

Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengungkapkan, ada 17.500 anggota dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam relawan Ganjarist.

"Semua by name, by address. Jadi, kami sangat siap mendukung Ganjar Pranowo di 2024 nanti," pungkas Kris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas