Tribun

Ibadah Haji 2022

393 Calon Jemaah Haji Kloter 2 Kota Tangerang Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede Minggu Pagi

Dia mengatakan semua calon jemaah haji telah layak berangkat. Itu lantaran hasil tes PCR negatif.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 393 Calon Jemaah Haji Kloter 2 Kota Tangerang Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede Minggu Pagi
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Banten Nanang Fatchurrochman memberikan keterangan pers di Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Banten Nanang Fatchurrochman menyebutkan ada sebanyak 393 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Tangerang, Banten yang tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Ratusan CJH itu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 dan akan diberangkatkan melalui Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (5/6/2022) besok sekira pukul 06.00 WIB.

“Banten itu total kurang lebih 4.291 (CJH). dan hari ini Kota Tangerang kurang lebih 393. Dan Insya Allah ini semuanya sudah berangkat semuanya,” kata Nanang Fatchurrochman kepada wartawan di Gedung Serbaguna 2 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2022).

Dia mengatakan semua calon jemaah haji telah layak berangkat. Itu lantaran hasil tes PCR negatif.

Kemudian para CJH juga akan diberangkatkan dengan menerapkan protokol kesehatan sepanjang perjalanan.

“Insya Allah akan diberangkatkan semua dengan protokol kesehatan itu para jemaah sudah pada tahan semuanya,” katanya.

Lebih lanjut dia bilang, dalam prosesnya, Kemenag tidak menghadapi kendala yang berarti. Bahkan, kata dia, pagi tadi Kloter pertama asal Jakarta sudah diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Dan mudah-mudahan seterusnya lah. Karena ini kan tamu-tamu Allah, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu Allah ini,” kata Nanang. “Dan selama ini semuanya berjalan dengan lancar dan baik.”

Para petugas, kata dia, baik yang berada di Indonesia maupun di Arab Saudi sudah siap memberikan pelayanan bagi CJH yang akan berangkat.

Nang berujar nantinya setelah para CJH telah pulang ke Indonesia akan kembali ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Itu dimaksudkan untuk melengkapi semua dokumen sesuai dengan prosedur keberangkatan dan kepulangan ibadah haji.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Menggunakan 10 bus, para calon jemaah haji telah tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, sejak sekira pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Kloter 2 Asal Tangerang Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Para CJH terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka membawa sejumlah perbekalan seperti koper dan tas kecil.

Mereka mengenakan pakaian batik khas calon jemaah haji yang berwarna hijau dan ungu. Bagi para laki-laki umumnya mereka mengenakan kopiah, dan para perempuan mengenakan kerudung putih.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas