Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmikan Masjid At-Taufiq, Jokowi Ingin Kenang Jasa Alamarhum Taufiq Kiemas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid At-Taufiq di kawasan DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, (8/6/2022).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Resmikan Masjid At-Taufiq, Jokowi Ingin Kenang Jasa Alamarhum Taufiq Kiemas
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat peresmian Masjid At-Taufiq yang terletak di kawasan DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, (8/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid At-Taufiq di kawasan DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, (8/6/2022).

Presiden memukul bedug dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian masjid yang namanya diambil dari nama tokoh PDIP yang juga suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

 Presiden mengatakan kehadirannya meresmikan masjid tersebut untuk mengenang jasa dan peran Taufiq Kiemas dalam sejarah perpolitikan Indonesia.

“Beliau adalah sosok nasionalis-religius, beliau tumbuh dari keluarga yang taat beragama dan sekaligus dengan nasionalisme yang sangat kokoh,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan Taufiq Kiemas adalah politisi dengan jejaring pergaulan yang sangat luas. Beliau menurut Presiden merupakan komunikator yang baik.

“Pemersatu dan mampu merangkul perbedaan-perbedaan yang ada,” katanya.

BERITA TERKAIT

Selain itu kata Presiden, Taufiq Kiemas juga  dikenal sebagai bapak empat pilar atas kegigihannya membumikan Pancasila undang-undang dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga: Pukul Bedug, Presiden Jokowi Resmikan Masjid At-Taufiq

“Beliau juga sangat dikenal sebagai pejuang kemanusiaan atas kepedulian sosial yang tinggi dalam dunia pendidikan dan kesukarelawanan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas