Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

144 Pesepeda Dilepas Kapolri, Bakal Pecahkan Rekor Muri Gowes Rute Jakarta-Semarang dalam Sehari

Sebanyak 144 pesepeda akan memecahkan rekor Muri gowes dengan rute Jakarta-Semarang sejauh 508 Km yang akan ditempuh dalam satu hari.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 144 Pesepeda Dilepas Kapolri, Bakal Pecahkan Rekor Muri Gowes Rute Jakarta-Semarang dalam Sehari
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melepas 144 pesepeda untuk memecahkan rekor muri dengan bersepeda sejauh 508 Km mulai dari Lapangan Bhayangkara, Jakarta menuju ke Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Sabtu (25/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melepas 144 pesepeda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Sabtu (25/6/2022).

Nantinya, ratusan pesepeda itu akan bersepeda dengan jarak 508 Km mulai dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta menuju ke Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.




"Pagi ini jam 05.30 WIB, saya memberangkatkan rombongan yang hari ini akan melaksanakan kegiatan untuk melaksanakan rute sepeda untuk memecahkan rekor muri 508 Km dimana titik start dimulai dari lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akpol, Akademi Kepolisian Semarang," kata Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan, Sabtu (24/6/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini menyebut ratusan peserta itu dibagi menjadi empat tim yang merupakan atlet nasional, anggota polisi hingga anggota komunitas sepeda.

Baca juga: Pemecahan Rekor MURI Bersepeda Jakarta-Semarang 24 Jam Warnai HUT ke-76 Bhayangkara

"Peserta dibagi 4 tim, dua tim yakni Tim Garuda dan Tim Arjuna yang merupakan tim utama yang akan memecahkan rekor Muri. Sedangkan Tim Bima dan Tim Srikandi tentunya menjadi tim pendukung dalam melaksanakan kegiatan rekor Muri bersepeda 508 km," ucapnya.

Nantinya, kegiatan ini akan memecahkan rekor muri dengan bersepeda sejauh ratusan kilometer dalam waktu sehari.

BERITA TERKAIT

"Tentunya kita harapkan bahwa kegiatan hari ini menjadi salah satu kegiatan untuk melengkapi dan mengukir prestasi dari rekan-rekan khususnya atlet-atlet sepeda, dan memang ini didukung atlet-atlet nasional dengan anggota polri dan juga teman-teman yang bergabung di komunitas sepeda," ungkapnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melepas 144 pesepeda untuk memecahkan rekor muri dengan bersepeda sejauh 508 Km mulai dari Lapangan Bhayangkara, Jakarta menuju ke Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Sabtu (25/6/2022).
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melepas 144 pesepeda untuk memecahkan rekor muri dengan bersepeda sejauh 508 Km mulai dari Lapangan Bhayangkara, Jakarta menuju ke Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Sabtu (25/6/2022). (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)

Lebih lanjut, Listyo berharap kegiatan ini juga bisa menjadi sarana latihan bagi para atlet untuk menghadapi ajang-ajang kompetisi.

"Sebagai bagian dari upaya kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mempersiapkan dan juga melatih terus atlet-atlet kita menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya," jelasnya.

Diketahui, Dalam kegiatan ini, sejumlah atlet nasional terlibat seperti Terry Yudha Kusuma, Bernard Benyamin Van Aert, Deatlon Nur Arif, Selamat Juangga, Aiman Cahyadi, dan Jamalidin, serta Ayustina Delia Priatna.

Mereka semua adalah pebalap sepeda yang sebelumnya tampil pada SEA Games Vietnam.

Baca juga: Semarak Hut Bhayangkara, Tempuh Bersepeda 508 Km Beregu

Khusus untuk Terry dan Ayustina, baru saja menyabet perak dalam Kejuaraan Asia Balap Sepeda Trek atau Asian Track Cycling Championships (ATCC) 2022 di Indira Gandhi Sport Complex, New Delhi, India, 18-22 Juni.

Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho mengungkapkan kegiatan ini bertemakan Presisi Khatulistiwa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas