Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Daftar Kecelakaan Paling Tragis di Tol Cipularang, Ini Dugaan Penyebabnya

Tol Cipularang telah tercatat sebagai area yang rawan sekali terjadi kecelakaan tragis, simak dugaan penyebab terjadinya kecelakaan di Tol Cipularang.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in 5 Daftar Kecelakaan Paling Tragis di Tol Cipularang, Ini Dugaan Penyebabnya
Tribunnews/Alivio
Arus kendaraan di Tol Cipularang - Tol Cipularang telah tercatat sebagai area yang rawan sekali terjadi kecelakaan tragis, simak dugaan penyebab terjadinya kecelakaan di Tol Cipularang. 

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan di Tol Cipularang kembali terjadi kemarin Minggu (26/6/2022).

Kecelakaan di Tol Cipularang Km 92 arah Jakarta kemarin, menambah daftar kasus kecelakaan tragis yang terjadi di Tol Cipularang.

Berdasarkan laporan dari jurnalis Kompas TV, sudah ada lebih dari 5 kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang hingga saat ini di tahun 2022.

Menurut keterangan Jasa Marga, pada tahun 2021 di Tol Cipularang telah terjadi 48 kasus kecelakaan tragis yang menewaskan banyak korban.

Baca juga: 4 Orang Luka Berat Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang: Ini Identitasnya

Baca juga: Mengenal Jalan Tol Cipularang, Jalan Penghubung Jakarta-Bandung yang Diresmikan pada Tahun 2005

Berikut Tribunnews rangkum 5 daftar kecelakaan tragis yang telah terjadi di tol Cipularang:

1. Saiful Jamil Alami Kecelakaan Tragis di Tol Cipularang Bersama Istrinya Tahun 2011

Dikutip dari Tribunnews.com, pada tanggal 3 September 2011 silam, kecelakaan tunggal di Tol Cipularang dialami oleh penyanyi dangdut Saiful Jamil beserta keluarganya.

BERITA TERKAIT

Saat kejadian Saipul Jamil mengendarai mobil Toyota Avanza bewarna merah hati dengan nomor polisi B 1843 UFU, hendak menuju Jakarta.

Sayangnya, saat itu Saiful Jamil, tiba-tiba merasa ada angin yang mengempas mobilnya ke kanan dan membuatnya hilang kendali.

Hal ini lantas membuat mobilnya membentur pembatas jalan tol dan terguling, sisi kanan mobil ringsek dan pintu tengah mobil di sisi kanan nyaris copot.

Saiful mengalami kecelakaan tepatnya di KM 79 ruas Padalarang, di sisi menuju arah Jakarta, hingga membuat sang istri Virginia meninggal dunia.

2. Bus Pariwisata dan Truk Tronton Alami Kecelakaan di Tol Cipularang Tahun 2012

Kecelakaan besar terjadi ketika dua kendaraan, bus pariwisata Perusahaan Otobus Tristart nopol R-1696-EA bertabrakan dengan sebuah truk tronton.

Menurut laporan dari Tribunnews.com, bus yang ditumpangi wisatawan asal Purbalingga, Jawa Tengah, yang rencananya akan berwisata ke Masjid Kubah Emas, Depok, tersebut hancur pada bagian depannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas