Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PWNU Jakarta Gelar Muskerwil II Akhir Juli 2022, Ini yang akan Dibahas

Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) II, akhir bulan Juli 2022, mendatang.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in PWNU Jakarta Gelar Muskerwil II Akhir Juli 2022, Ini yang akan Dibahas
Ist
Ketua Panitia Muskerwil II PWNU DKI Jakarta H Abdul Aziz. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) II, akhir bulan Juli 2022, mendatang.

Kegiatan tersebut akan dihadiri lebih dari 350 peserta terdiri dari seluruh jajaran pengurus PWNU, perwakilan lembaga, perwakilan PCNU serta MWC se-DKI Jakarta.




Ketua Panitia Muskerwil II PWNU DKI Jakarta H Abdul Aziz mengatakan masa khidmat Pengurus NU di semua jenjang berdasarkan AD/ART alwajib melaksankan Muskerwil setiap tahunnya.

"Oleh karena itu, PWNU DKI Jakarta akan segera melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah di tahun ini yang bertujuan membangun dan mengembangkan Tatanan Organisasi yang berdasarkan AD/ART dalam ruang lingkup Wilayah atau Provinsi," kata Abdul Aziz kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Dukungan Jadi Pengganti Anies Mengalir Deras dari PWNU DKI, Begini Respons Airin

"Muskerwil adalah salah satu wadah realisasi demokrasi warga NU. Kegiatan ini juga akan menitik beratkan pada pembahasan evaluasi serta sidang-sidang Komisi, yang terdiri dari Komisi Organisasi, Program dan Rekomendasi," sambung Aziz Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Ketua PWNU DKI KH. Samsul Ma'arif mengatakan, secara struktural, PWNU Jakarta berada di bawah Pengurus Besar (PBNU) yang merupakan pimpinan tertinggi tingkat nasional.

BERITA TERKAIT

Sedangkan di bawah PWNU terdiri dari Pengurus Cabang (PC) untuk tingkat Wilikota/Kabupaten, Pengurus Wakil Cabang (MWC) untuk tingkat Kecamatan, Pengurus Ranting untuk tingkat Kelurahan dan Pengurus Anak Ranting (PAR) untuk tingkat RW.

Baca juga: PWNU DKI Jakarta Launching Halal Centre NU Sebagai Ikhtiar Pulihkan Perekonomian di Tengah Pandemi

"Dengan demikian maka kekuatan NU berada di tingkat nasional sampai dengan tingkat RW. Di samping Pengurus, Nahdlatul Ulama pun memiliki perangkat organisasi yaitu Lembaga dan Badan Otonom," katabKyai Samsul

Disamping beragendakan evaluasi kinerja serta merancang kinerja seluruh pengurus ke depan.

Muskerwil II PWNU DKI Jakarta juga akan mensosialisakan hasil Konbes PBNU yang sudah digelar.

"Muskerwil II ini juga akan merespon hasil kebijakan dari Konbes PBNU kemarin," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas