Tribun

Pemkab Jayapura Jamin Situasi Keamanan Kongres Masyarakat Adat Nusantara Sama dengan PON XX Papua

Timothius J. Demetouw menjamin keamanan dalam perhelatan Kongres AMAN ke-6 pada 24-29 Oktober 2022, di Kabupaten Jayapura, Papua.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemkab Jayapura Jamin Situasi Keamanan Kongres Masyarakat Adat Nusantara Sama dengan PON XX Papua
Danang Triatmojo
Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Jayapura sekaligus Ketua Panitia Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, Timothius J. Demetouw saat melakukan MoU dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, di  Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Jayapura sekaligus Ketua Panitia Kongres Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Timothius J. Demetouw menjamin keamanan dalam perhelatan Kongres AMAN ke-6 pada 24-29 Oktober 2022, di Kabupaten Jayapura, Papua.

Timothius mengatakan Pemkab Jayapura sedari dini telah melakukan koordinasi terkait masalah keamanan.

Adapun keamanan yang diterapkan nantinya akan serupa seperti keamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal ini disampaikan oleh Timothius saat berkunjung ke Kantor Tribun Network, di  Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

“Koordinasi kami masalah keamanan itu sudah terbukti bahwa kemarin PON XX yang berlangsung di stadion utamanya ada di Kabupaten Jayapura, yang mana tempat yang diselenggarakan kongres ini,” kata Timothius.

Baca juga: Pemkab Jayapura Teken MoU bersama Tribun Network Sukseskan Penyelenggaraan KMAN 24-29 Oktober 2022

Dalam pelaksanaan PON XX Papua pada Oktober 2022 kemarin, pihak TNI/Polri menerjunkan 21 ribu personel untuk menjaga keamana dan ketertiban selama perhelatan tersebut.

Berkenaan dengan itu, Timothius meyakini situasi perhelatan Kongres nanti akan serupa dengan penyelenggaraan PON XX Papua yang aman tertib dan terkendali.

“Sehingga kami yakin bahwa dengan adanya kongres ini pasti situasinya sama dengan penyelenggaraan yang aman tertib dan terkendali dan berhasil sukses seperti yang pernah kita laksanakan,” ungkap dia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas