Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tahun Politik Bergulir, Banyak Putra Humbahas yang Potensial Maju Pilkada 2024

Oloan Paniaran Nababan, yang saat ini sebagai wakil bupati Humbahas tentu memiliki potensi yang besar untuk maju di Pilkada 2024.

Penulis: Johnson Simanjuntak
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tahun Politik Bergulir, Banyak Putra Humbahas yang Potensial Maju Pilkada 2024
Ist
Anthon Sihite 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bergulirnya tahun politik menuju Pemilu 2024, bukan hanya partai politik yang giat melakukan konsolidasi, tetapi untuk bursa pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah juga sudah mulai bemunculan dan saling menjejaki pasangan yang cocok, bahkan sudah ada yang langsung sosialisasi ke masyarakat.

Menyikapi munculnya kandidat - kandidat calon bupati dan calon wakil bupati di Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024, salah satu putra daerah Humbahas yang aktif berorganisasi dan tercatat sebagai pengurus Soksi di Kota Bekasi Jawa Barat Anthon Sihite menilai hal ini merupakan fenomena positif bagi perkembangan demokrasi di Humbahas.

"Munculnya pasangan calon kepala daerah sejak awal akan memberi waktu yang lama bagi masyarakat Humbahas untuk mengenal secara matang karakter pemimpin terbaik bagi Humbahas. Ini bagian proses yang baik bagi masyarakat Humbahas," ujar Anthon Sihite, di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Ketika ditanya soal figur, Anthon menyakini banyak putra terbaik Humbahas yang memiliki kapasitas sebagai calon kepala daerah.

Anthon Sihite yang juga aktif di pembangunan Gereja HKBP Jaka Sampurna Bekasi ini menyebutkan nama Oloan Paniaran Nababan, yang saat ini sebagai wakil bupati Humbahas tentu memiliki potensi yang besar untuk maju di Pilkada 2024.

Disamping itu lanjut Anthon Sihite yang juga pengurus DPP Kosgoro ada juga putra Humbahas cukup potensial dimajukan di Pilkada 2024 yakni Dr Mombang Sihite dan Erwin Sihite.

Sosok Mombang Sihite, sebut Anthon, disamping berhasil meniti karir hingga menduduki posisi presiden direktur (presdir) di beberapa perusahaan ternama di Jakarta, juga merupakan seorang akademisi .

BERITA TERKAIT

" Jika Mombang Sihite berpasangan dengan Oloan Nababan, saya kira ini pasangan ideal yang memiliki kans besar di Pilkada 2024 Humbahas," ungkap Anthon Sihite.

Ada juga putra Humbahas yang sukses dibidang kenotarisan yakni Salmon Sihite.

" Sosok Salmon Sihite juga mumpuni untuk dimajukan pada Pilkada 2024," tambah Anthon Sihite

Sementara dari kalangan generasi muda, Anthon melihat sosok Erwin Sihite yang punya potensial.

"BIla Oloan betpasangan dengan Erwin Sihite," akan menjadi pasangan yang serasi dari generasi muda," paparnya.

Namun semua itu nantinya tergantung dari pendekatan- pendekatan para calon . Dan tentu saja tidak menutup kemungkinan akan mengalami perubahan.

" Kita ikuti saja nanti perkembangannya siapa berpasangan dengan siapa, katanya.

Tetapi yang terpenting sebagai putra Humbahas kita mengharapkan pada pilkada 2024 akan terpilih pemimpin yang mampu membangun Humbahas dan mampu mengali seluruh potensi Humbahas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Humbahas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas