Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Metro Jaya Lantik Dua Pejabat Baru, Dirlantas dan Kabid Dokkes Resmi Dipimpin Direktur Baru

Kapolda Metro Jaya pimpin serah terima jabatan (sertijab) untuk posisi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehata

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kapolda Metro Jaya Lantik Dua Pejabat Baru, Dirlantas dan Kabid Dokkes Resmi Dipimpin Direktur Baru
Tribunnews.com/Fandi
Kapolda Metro Jaya pimpin serah terima jabatan (sertijab) untuk posisi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya sore menggelar serah terima jabatan (sertijab) untuk posisi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Berbeda dengan pelantikan direktorat sebelumnya, Polda Metro Jaya Jaya mengadakan acara itu dengan konsep hajatan istimewa.

Bahkan sejumlah kapolres turut hadir di lokasi untuk ikut apel sertijab tiga posisi pejabat utama Polda Metro Jaya.

Baca juga: Momen Irjen Ferdy Sambo Peluk Kapolda Metro di Tengah Kasus Penembakan, Irjen Fadil: Berikan Support

Dalam sambutannya, Fadil Imran mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi Brigjen Sambodo dan Brigjen Didiet y3 telah menjabat Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya.

"Tidak ada yang bisa saya berikan kepada Brigjen Sambodo dan Brigjen Didiet selain ucapan terima kasih. Saya hanya bisa membuat acara di lapangan ini sebagai saksi dan terima kasih saya atas pengabdian dalam menjaga Jakarta dalam memelihara kamtibmas khususnya di masalah lalu lintas dan penanganan pandemi," kata Fadil.

BERITA TERKAIT

Tak lupa, Fadil mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kepercayaannya yang telah mempromosikan anak buahnya itu.

Baca juga: Momen Kapolda Metro Jaya Bareng Sandiaga Uno Olah Daging Kurban Jadi Rendang untuk Didistribusikan

Dia menyebut kenaikan jabatan yang didapat oleh Brigjen Sambodo dan Brigjen Didiet sebagai sosok yang diberi kepercayaan bagi perwira Polda Metro Jaya.

"Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas promosi jabatan yang diberikan kepada anggota kami, Brigjen Sambodo dan Brigjen Didiet. Ini suatu kepercayaan yang diberikan Bapak Kapolri kepada Polda Metro Jaya," katanya.

Secara khusus, Fadil memberikan arahan kepada Dirlantas Polda Metro yang baru Kombes Usman Latif dan Kombes Hery Wijatmoko selaku Kabid Dokkes Polda Metro Jaya yang baru.

Ia berpesan agar tampuk kepemimpinan bisa diteruskan ke arah yang lebih baik demi nama Polda Metro Jaya.

"Saya ingatkan kembali jabatan merupakan suatu amanah yang nantinya akan dipertanggungjawabkan kepda Tuhan. Laksanakan tugas dengan profesional dan rasa tanggung jawab," imbuhnya

Untuk diketahui, Dirlantas Polda Metro Jaya saat ini resmi dijabat oleh Kombes Latif Usman. Kombes Latif sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Jatim.

Sementara itu, Brigjen Sambodo Purnomo Yogo dipromosikan ke Mabes Polri. Ia bertugas sebagai Karojakstra Srena Polri.

Untuk Kombes Hery Wijatmoko kini mengisi jabatan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya. Ia sebelumnya mengemban posisi Kabiddokpol Pusdokkes Polri.

Sementara Kabid Dokkes Polda Metro Jaya yang lama, Brigjen Didiet Setioboedi, kini menjabat sebagai Sespusdokkes Polri. Atas promosi itu, Didiet mendapatkan promosi kenaikan pangkat bintang satu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas