Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Berharap Para Perwira Menjadi yang Terdepan dalam Menghadapi Tantangan Zaman

Jokowi berharap para perwira menjadi yang terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Presiden Jokowi Berharap Para Perwira Menjadi yang Terdepan dalam Menghadapi Tantangan Zaman
Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah 754 calon perwira remaja (capaja) Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kamis (14/7/2022). Presiden berharap para perwira menjadi yang terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian, dan menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada 754 perwira remaja Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang telah dilantik di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/7/2022).

Menurut Presiden para perwira yang dilantik merupakan insan muda yang terpilih, teruji, sigap dan terampil dalam menghadapi segala tantangan.

"Saya sangat paham untuk bisa dilantik pada hari ini, perjuangan saudara-saudara sangatlah berat dan panjang," kata Jokowi.

Baca juga: Empat Lulusan Terbaik di Akademi TNI & Polri Raih Adhi Makayasa 2022, Berikut Daftarnya

Presiden berharap para perwira menjadi yang terdepan dalam menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian, dan menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi.

"Sudah dua tahun kita dilanda Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini juga belum selesai," kata Presiden.

Belum lagi menurutnya saat ini dunia mengalami sejumlah krisis yang datang bersamaan yakni krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial.

BERITA REKOMENDASI

Krisis ini mengakibatkan ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ekstrim.

"Sebagian belahan dunia juga dilanda perpecahan dan bahkan peperangan, sebagian belahan dunia dihantui instabilitas politik serta dibayang-bayangi radikalisme dan terorisme,” katanya.

Presiden berharap para perwira dapat menunjukkan kecerdasan dan ketangkasan untuk menghadapi masa depan.
Dapat menunjukkan kemampuan untuk selalu berhasil menjalankan tugas.

"Menjadi pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya," kata Jokowi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas